6 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Kulit Selangkangan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 22 November 2020 17:02
6 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Kulit Selangkangan
Buat kulit area miss V lebih sehat dan bebas hiperpigmentasi dengan bahan ini.

Dream - Selain terjadi pada wajah, hiperpigmentasi juga sering terjadi pada selangkangan. Meski tidak terlalu terlihat, namun penggelapan warna kulit pada selangkangan bisa membuatmu kurang percaya diri.

Hiperpigmentasi pada selangkangan bisa terjadi akibat gesekan pakaian yang terjadi berulang kali, ketidakseimbangan hormon ketika hamil atau menyusui maupun pemakaian obat seperti pil kontrasepsi.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa mencerahkan kulit di area selangkangan menggunakan bahan alami. Dilansir dari Sehatq.com, berikut bahan alami yang bisa mencerahkan area selangkangan.

1 dari 2 halaman

Scrub oatmeal dan yogurt

Oatmeal dan Yogurt© Pexels.com


Oatmeal yang sudah dihaluskan dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit. Yogurt juga mengandung asam laktat yang bisa mencerah kulit secara langsung.

Kamu hanya perlu mencampur 2 sendok makan oatmeal yang telah diseduh dan yogurt. Aplikasikan campurannya pada selangkangan dan biarkan hingga mengering.

Bilas dengan air bersih setelah beberapa menit. Lakukan secara rutin agar efektif mencerahkan kulit.

Minyak kelapa dan jus lemon

Jus lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi. Minyak kelapa dapat membuat area selangkangan tetap lembap dan terhindar dari iritasi akibat gesekan pakaian.

Campurkan beberapa sendok minyak kelapa dengan teteas lemon. Aplikasikan pada selangkangan dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

2 dari 2 halaman

Lidah buaya

Lidah Buaya© Shutterstock.com


Lidah buaya bermanfaat untuk menenangkan kulit. Sehingga, bisa digunakan saat kulit selangkangan mengalami iritasi akibat gesekan pakaian.

Selain melembapkan, lidah buaya juga mengandung aloin yang bisa mencerahkan kulit. Simpan lidah buaya dalam kulkas dan aplikasikan pada selangkangan selama beberapa menit. Lakukan secara rutin agar lebih efektif.

Potongan kentang

Kentang mengandung katekolase yang diklaim bisa mencerahkan kulit. Kamu hanya perlu menghaluskan kentang dan mnengaplikasikannya pada selankangan. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar