6 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah yang Ampuh, Ladies Wajib Coba!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 31 Mei 2019 17:42
6 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah yang Ampuh, Ladies Wajib Coba!
Pori-pori membesar merupakan salah satu masalah dan gangguan yang sering dialami oleh wanita. Yuk intip cara mengecilkan pori-pori yang ampuh dan praktis disini. Selamat Membaca dan Mencoba, Ladies!

Dream – Adakah di sini yang memiliki pori-pori wajah yang besar? Atau adakah yang sebal karena pori-pori sangat kelihatan di wajah?

Memang, pori-pori membesar dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kalian. Untuk para wanita, pori-pori membesar merupakan salah satu masalah yang rentan muncul dan menjadi momok menakutkan bila ingin bertemu seseorang.

Pori-pori membesar dapat membuat wajah terlihat berminyak seharian, apabila tidak diatasi sesegera mungkin. Pemakaian make up dengan kondisi wajah yang memiliki pori-pori yang besar, akan terlihat tidak halus dan cenderung terlihat bertekstur.

Untuk itu, kerap kali para wanita sebelum memakai make up lebih dulu akan mengecilkan pori-pori bagaimanapun caranya.

Setiap orang pastinya memiliki pori-pori, akan tetapi ada yang terlihat dan ada yang tidak terlihat. Bagian wajah yang biasanya terdapat pori-pori yang besar ada di bagian dahi dan sekitaran hidung.

 Ilustrasi Komedo dan Jerawat

 

Pori-pori atau yang biasa kita lihat dengan titik-titik pada wajah merupakan folikel rambut yang terbuka. Mengapa karena pori-pori terbuka wajah kita berminyak? Sahabat Dream, folikel rambut yang terdapat di wajah terkandung kelenjar minyak di dalamnya.

Apakah Sahabat Dream tahu pori-pori yang membesar rentan menimbulkan komedo dan jerawat? Yups, itu benar sekali, pori-pori yang membesar dapat memudahkan kotoran, bakteri, dan debu masuk ke dalam wajah.

Kotoran dari luar yang masuk dan ditambah dengan adanya sebum di dalam wajah itulah yang menyebabkan komedo dan jerawat. Untuk itu, yuk simak cara mengecilkan pori-pori yang sudah Dream.co.id rangkum dari berbagai sumber. 

1 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Pori-Pori: Es Batu dan Lidah Buaya

1.    Es batu

 Es Batu Bikin Cantik dan Sehat?
Cara mengecilkan pori-pori yang paling sering dilakukan para wanita adalah dengan menggunakan es batu.

Caranya pun cukup mudah diterapkan di rumah, yaitu dengan mengambil es batu secukupnya. Kemudian bungkus es batu dengan kain bersih atau handuk bersih.

Aplikasikan es batu dengan mengoleskan ke seluruh wajah. Lakukan selama 15 menit atau sampai dirasa pori-pori telah mengecil.

2. Lidah Buaya

 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan
Lidah buaya sangat terkenal dengan salah satu bahan perawatan dan kesehatan tubuh. Dalam kasus ini, lidah buaya juga sangat bisa digunakan loh Sahabat Dream.

Cara mengecilkan pori-pori dengan menggunakan lidah buaya adalah ambillah gel yang terdapat di daging lidah buaya. Oleskan secara merata pada bagian wajah kalian. Diamkan kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Pori-Pori: Cuka Apel dan Teh Hijau

3. Cuka Apel

Siapa yang tidak tahu dengan cuka apel sih? Cuka apel belakangan ini menjadi favorit para wanita untuk mengatasi masalah kulit wajah.

Kandungan zat asam yang terdapat di cuka apel inilah yang dapat membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori.

 Cara memutihkan wajah dengan cuka apel
Cara mengecilkan pori-pori dengan cuka apel bisa dilakukan seperti pemakaian toner pada wajah.

Gimana sih caranya? Mudah kok Sahabat Dream, kalian hanya perlu campurkan 1 sdm cuka apel dengan air secukupnya atau bisa dengan perbandingan 1:2 pada air.

Kemudian tuang racikan tersebut ke kapas, dan oleskan pada wajah secara merata.

4. Teh Hijau

Teh merupakan bahan pokok untuk mengatasi jerawat dan komedo. Kandungan anti-oksidan yang tinggi pada teh hijau, mampu meregenerasi kulit serta mengangkat kulit mati dengan mengangkal radikal bebas. Sehingga, teh hijau juga mampu mengecilkan pori-pori wajah.

 8 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan


Caranya cukup mudah yaitu dengan campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Sahabat Dream juga bisa melakukannya dengan merendam daun teh dengan air panas selama 15 menit, kemudian oleskan secara merata pada wajah.

3 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Pori-Pori: Air Beras dan Lemon

5. Air Beras

Ketika mencuci beras, air cucian yang pertama yang buru-buru untuk dibuang. Air beras tersebut merupakan salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah loh Sahabat Dream.

Kandungan asam ferullic dan allantoin pada air beras yang dipercaya mampu mengecilkan pori-pori dan juga melindungi kulit wajah.

 4 Langkah Mudah Bersihkan Wajah dengan Air Beras

Cara mengecilkan pori-pori dengan air beras yaitu gunakan air cucian beras yang pertama kali dan simpan ke dalam wadah. Diamkan air beras tersebut hingga terdapat endapan yang terlihat.

Oleskan endapan air beras tersebut secara merata ke wajah seperti memakai masker wajah ya Sahabat Dream.

6. Lemon

Selain teh hijau, lemon juga mengandung anti-oksidan yang sangat tinggi serta juga mengandung vitamin C yang baik bagi kulit. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dimana mampu menangkal radikal bebas.

Untuk itu, lemon sangat dipercaya dapat membantu Sahabt Dream untuk mengecilkan pori-pori.

 Rahasia Super Jeruk Lemon
Cara mengecilkan pori-pori dengan menggunakan lemon cukup mudah. Potong lemon menjadi beberapa bagian kemudian peraslah air yang terdapat di lemon.

Oleskan secara merata air perasan lemon tersebut ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit hingga air perasan lemon meresap, kemudian bilas hingga bersih.

(ism, sumber: fimela.com)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone