CONNECT WITH US!

Ahli Nutrisi Sebut Infused Water Tak Bermanfaat

Reporter : Gladys Velonia | Rabu, 8 November 2017 19:12
Foto: Shutterstock.com
Buah dan kulitnya memang bagus untuk dikonsumsi. Namun jika ...

Dream - Menjamurnya kebiasaan masyarakat Indonesia mengonsumsi infused water membuat Samuel Oetoro ahli gizi yang berpraktik di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi itu prihatin.

Ahli nutrisi itu membeberkan fakta bahwa tak ada manfaat yang berarti dari merendam potongan buah di dalam air.

" Tidak ada gunanya, tidak ada manfaatnya, itu cuma buat rasa-rasa aja," ucap Samuel di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2017

Menurut Samuel, buah dan kulitnya memang bagus untuk dikonsumsi. Namun jika dipotong dan direndam air serta dibawa-bawa seharian kena matahari, kandungan baik dalam buah akan hilang.

" Biasanya kan infused water itu isinya buah lemon. Buah lemon itu bagus buat tubuh karena ada kandungan yang bisa membakar lemak. Tapi kalau dipotong dan dibawa kemana-mana, udah rusak kandungannya, cuma nyisa rasa lemonnya," jelas dokter yang juga pengurus Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) itu.

Untuk itulah, Samuel memberikan solusi bagi Sahabat Dream yang ingin mendapatkan manfaat sesungguhnya dari buah lemon.

Untuk dapat manfaat seutuhnya dari buah lemon, lanjutnya, buah itu harus dijus bersama kulitnya. Dan jangan lupa, langsung diminum campur air.

" Jangan pakai madu. Di kulit jeruk dan lemon mengandung hesperidin, mencegah plak di pembuluh darah sehingga pembuluh darah tidak tersumbat dan lebih elastis," imbuhnya. (ism)

Rina Nose Buka Suara Soal Alasannya Berhijab