Apa Sebab Hidung Sering Mampet

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 18 November 2017 16:30
Apa Sebab Hidung Sering Mampet
berikut tiga penyebab hidung mampet yang wajib Sahabat Dream tahu!

Dream - Di saat cuaca dingin, flu biasanya mudah sekali menyerang orang-orang yang kondisi tubuhnya sedang tidak fit. Gejalanya biasanya diawali dengan hidung tersumbat dan terasa seperti pilek.

Tapi, benarkah pilek yang menyerangmu itu gejala awal flu? Belum tentu. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan hidungmu terasa tersumbat.

Alergi pada bulu hewan dan debu bisa jadi pemicunya.. Alergi kerap membuat hidung mendadak mampet.

Selain dua kondisi tersebut, ada beberapa penyebab hidup tiba-tiba mampet. Dilansir dari Prevention, berikut tiga penyebab hidung mampet:

1. Tiroid tak bekerja efektif

Hipotiroidisme merupakan kondisi saat tubuh tidak menghasilkan hormon tiroid (thyroid-stimulating hormone) yang cukup.

Kondisi ini dapat menyebabkan hidung kamu tersumbat, meskipun sedang tidak mengalami flu.

Hipotiroidisme juga menunjukkan gejala lain seperti kelelahan, sembelit, rambut menipis, kulit kering dan merasa dingin.

2. Infeksi sinus

Hidung tersumbat yang tak kunjung sembuh biasanya disebabkan infeksi sinus. Gejala lain yang muncul antara lain demam, ingus mengandung nanah dan rasa sakit pada bagian sinus.

Seandainya mengalami kondisi, segera periksa ke dokter.

 shutterstock

3. Polip hidung

Selain infeksi sinus, polip dapat menjadi penyebab hidung mampet tak kunjung sembuh. Polip secara fisik menghalangi saluran udara (sinus) dan membuat hidung kamu terasa tersumbat.

Polip seringkali dialami pada orang-orang yang memiliki alergi, asma, atau infeksi sinus kronis. Kamu perlu penanganan dokter untuk mengatasi penyakit ini.

Nah, jika pilek yang kamu rasakan hanya berasal dari flu, ada baiknya segera konsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya menjaga kesegaran badan dan mempertebal daya tahan tubuh.

 lpcb

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh. Ingat, yang ada 'badaknya'.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-