Asupan Penting Saat Olahraga di Bulan Puasa

Reporter : Ervina
Senin, 7 Juli 2014 10:01
Asupan Penting Saat Olahraga di Bulan Puasa
Saat berpuasa perhatikan kadar sodium yang masuk dalam tubuh. Kadar sodium yang tinggi bukan hal yang baik, karena mampu membuat rasa haus berlebih saat siang hari.

Dream - Berolahraga saat berpuasa baiknya mengindahkan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Asupan gizi seimbang antara karbohidrat, protein, dan lemak baik serta air merupakan kunci utama tetap bugar saat berpuasa.

Bagi yang sedang dalam program diet atau pembentukan otot, saat sahur baiknya mengkonsumsi makanan seperti putih telur, dada ayam, sereal gandum, minyak zaitun, madu hitam, kismis, kurma, buah dan sayuran yang kaya serat. Kombinasi gizi ini membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Seperti diwartakan Islam City, selain asupan gizi di atas, setiap hari perlu diiringi suplemen multi-vitamin dan multi-mineral. Vitamin C dan vitamin E tambahan berupa suplemen baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Saat berpuasa perhatikan kadar sodium yang masuk dalam tubuh. Kadar sodium yang tinggi bukan hal yang baik, karena mampu membuat rasa haus berlebih saat siang hari.

Selain sodium, makanan berupa goreng-gorengan dan berminyak membuat jantung berdetak sehingga sebaiknya dihindari. Saat berbuka puasa merupakan kunci untuk mengisi ulang tubuh setelah seharian merasa dehidrasi.

Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi tiga butir kurma dan segelas air untuk berbuka. Kandungan gizi yang unik pada kurma sangat baik untuk tubuh. (Ism)

Beri Komentar