Asupan yang Bikin Tubuh Lebih Hangat di Cuaca Dingin

Reporter :
Selasa, 12 Februari 2019 13:15
Asupan yang Bikin Tubuh Lebih Hangat di Cuaca Dingin
Pastikan ada asupan-asupan berikut dalam menu harian Sahabat Dream

Dream - Memasuki musim dingin bukan berarti diet yang sedang kalian jalani jadi gagal atau berhenti. Suhu dingin kerap membuat perut kita mudah keroncongan. Tanpa sadar camilan yang ada di meja habis disantap. 

Di sisin lain, kita memang harus selalu menjaga kesehatan agar tak mudah lemas dan sakit. Saat cuaca dingin, tubuh memang jadi mudah kurang fit. 

Demi menjadi vitalitas dan tubuh selalu hangat, pastikan ada asupan-asupan berikut dalam menu harian Sahabat Dream. Jangan khawatir, asupan ini takkan mengganggu program diet kamu lho.

Apa saja asupan penghangat tubuh itu?

1. Camilan Buah Kering

Buah kismis, kurma atau buah kering lainnya sangat bangus dikonsumsi pada saat musim dingin seperti sekarang. Bisa dijadikan camilan atau dicampur dengan susu hangat. Kansungan vitaminnya sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Masak dengan minyak samin

Dalam pengobatan Ayurvedic ala India, sangat disarankan untuk memasak menggunakan minyak samin. Kandungan di dalamnya bisa menghangatkan tubuh dan memasok energi, serta menghilangkan kelesuan yang disebabkan oleh musim dingin.

1 dari 1 halaman

Madu dan Rempah

3. Makan Lebih Banyak Sayuran Akar

Beberapa sayuran akar yang sangat direkomendasikan untuk cuaca dingin adalah wortel, lobak, kentang, bawang merah dan bawang putih. Sayuran ini dicerna lebih lambat di dalam tubuh, yang menghasilkan lebih banyak panas. Masukkan lebih banyak sayuran ini ke dalam makanan kamu.

 madu

4. Konsumsi Madu

Ganti gula olahan dengan madu sebagai pemanis untuk minuman di musim dingin. Bisa mencampurnya dengan teh atau susu. Bisa juga djadikan taburan pada roti dan kue. Membuat tubuh jadi lebih sehat karena kandungan antibakterinya.

5. Tambahkan Bumbu Penghangat Pada Makanan

Tambahkan rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, jahe, adas bintang, dan rempah lainnya ke makanan atau minuman untuk memberi kehangatan ekstra. Rempah-rempah ini dapat ditambahkan ke teh, dan kopi atau minuman lainnya.

Laporan Tri Yuniwati Lestari/ Sumber: NDTV

Beri Komentar
Summer Style 2019