Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Reporter : Ervina
Senin, 3 November 2014 11:30
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Agar mendapatkan olahraga yang berkualitas, asupan makanan juga harus diperhatikan. Hindari lima jenis makanan berikut agar sesi olahraga anda berkualitas.

Dream - Agar dapat olahraga yang berkualitas, asupan gizi sebelum mulai melakukan olah tubuh harus diperhatikan. Ada beberapa jenis makanan yang sbeaiknya dihindari agar anda bisa mendapatkan olahraga yang berkualitas.

Berikut lima jenis makanan yang sebaiknya dihindari jika anda hendak berolahraga seperti dirangkum Dream dari berbagai sumber. Apa saja jenis makanan tersebut?

Makanan yang dapat membuat perut kembung
Beberapa jenis makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, kol, sayuran tertentu, dan susu cenderung memberikan efek gas di dalam perut. Asupan gas dalam perut dapat membuat perut terasa tidak nyaman ketika sedang berolahraga.

Makanan yang kaya gula
Tidak dapat dipungkiri jika makanan yang mengandung kadar gula tinggi merupakan sumber energi yang cepat bagi tubuh. Namun disisi lain kalori dalam makanan manis akan terbakar lebih cepat, hingga akibatnya anda terasa lebih cepat lelah. Jika hendak makan makanan manis sebagai sumber energi alami sebaiknya hindari kue manis, tapi pilihlah buah seperti pisang.

Makanan Pedas
Mengkonsumsi makanan pedas sebelum berolahraga dapat membuat perut terasa tidak nyaman hingga mengganggu pencernaan. Pengaruh makanan pedas akhirnya dapat merusak program latihan fisik anda karena menahan rasa mulas.

Makanan Terlalu Asin atau Gurih
Makanan asin dan gurih cenderung membuat dehidrasi dan tenggorokan terasa cepat haus. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan kram sehingga mempengaruhi latihan fisik anda.

Makanan Berat
Jika anda berencana untuk berolahraga, hindari makan makanan yang berat seperti makanan yang anda santap tiap hari sebelum beraktivitas. Kandungan karbohidrat dalam makanan berat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Apabila anda sudah terlanjur makan sepiring nasi dengan lauk pauk lengkap, sebaiknya tunggu sampai 2 jam sebelum mulai sesi olahraga.

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah