Awas, Iklan Pil Pelangsing Pakai Model "Before-After" Palsu

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 22 Mei 2015 09:46
Awas, Iklan Pil Pelangsing Pakai Model
Jangan mudah tertipu dengan foto yang dipakai pada iklan pil pelangsing untuk menunjukkan perubahan bentuk badan seseorang sebelum dan sesudah mengonsumsi obat yang dijual.

Dream - Jangan mudah tertipu dengan foto yang dipakai pada iklan pil pelangsing untuk menunjukkan perubahan bentuk badan seseorang sebelum dan sesudah mengonsumsi obat yang dijual. Sebab, bisa jadi foto itu hanya tipuan belaka.

Simaklah pengakuan Kirsty Kennedy ini. Perempuan 30 tahun dengan bobot 140 kilogram ini mengaku fotonya telah dimanfaatkan oleh sebuah produk pelangsing badan. Foto itu dipasang di samping foto perempuan bertubuh langsing.

Foto itu kemudian dipasang untuk iklan pada website sebuah majalah kesehatan perempuan terkemuka di Inggris. Dan dalam iklan itu tertulis bahwa model yang terlihat dalam foto itu telah kehilangan 45 kilogram berat badan setelah mengonsumsi pil pelangsing yang diiklankan.

" Mereka membuat saya setahun lebih tua, janda, dan pindah ke Essex dan membuat saya menjadi berukuran lebih kecil. Mengapa mereka melakukan itu? Saya tak tahu bagaimana mereka melakukannya?" kata Kennedy sebagaimana dikutip Dream dari Metro.co.uk, Jumat 22 Mei 2015.

Kennedy merasa sedih. Dia khawatir orang lain akan tertipu dengan iklan tersebut dan percaya bahwa foto itu benar-benar menunjukkan perubahan seseorang setelah mengonsumsi pil pelangsing yang dijual.

" Saya merasa kasihan kepada orang miskin yang percaya dengan gambar itu bahwa pil pelangsing itu bisa membantu mereka menurunkan berat badan," tutur Kennedy.

Perempuan lain yang juga ditampilkan di iklan itu adalah, Taryn Wright. Foto perempuan dari Essex, itu juga dicomot untuk iklan. Sang bunda, Rosemary, sangat prihatin karena foto putrinya dipakai untuk iklan itu. 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup