Bahaya Tren `Nyeleneh` Obat Gosok Atasi Masalah Kewanitaan

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 26 Oktober 2017 10:31
Bahaya Tren `Nyeleneh` Obat Gosok Atasi Masalah Kewanitaan
Namun ada kabar terbaru yang menyebutkan jika obat gosok ini memiliki manfaat lain yang cukup nyeleneh.

Dream - Obat gosok ini sangat familiar bagi keluarga Indonesia. Biasa mengatasi gatal-gatal akibat gigitan serangga, pelega tenggorokan, mengatasi influenza dan sederet manfaat lainnya.

Aroma segarnya terasa khas. Namun ada kabar terbaru yang menyebutkan jika obat gosok ini memiliki manfaat lain yang cukup nyeleneh.

Betapa tidak? Sebagian gadis di luar negeri menggunakan obat gosok itu untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan organ kewanitaan. Seorang warganet di sebuah forum kesehatan menulis manfaat obat gosok itu bisa mengatasi masalah kewanitaannya.

" Vaginaku terasa gatal di bagian luarnya. Hingga akhirnya bengkak. Ketika digaruk, malah mengeluarkan darah.

" Aku menggunakan itu untuk mengatasi rasa gatal dan mengempiskan bengkak-bengkak itu. Obat itu benar-benar telah membantuku."

Sementara itu seorang pengguna lainnya menulis, " Obat itu telah menjadi penyelamatku. Obat itu tidak menyebabkan luka sama sekali. Itu adalah satu-satunya yang bisa menyembuhkanku."

Yang lebih parah lagi, ada pengguna yang mengaku obat gosok itu bisa meningkatkan gairah seksual mereka.

Fenomena ini tentu saja membuat para praktisi kesehatan dunia menjadi prihatin. Mereka melarang obat gosok yang seharusnya untuk melegakan pernapasan itu dipakai untuk mengatasi masalah kewanitaan.

Kepada The Sun Online, Dr Vanessa Mackay, seorang ginekolog dan juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists, mengatakan penggunaan obat gosok itu di vagina sangat dilarang.

 Shutterstock

" Selain menimbulkan ketidaknyamanan, obat itu berpotensi menyebabkan kerusakan vagina dan mengganggu flora alami di dalamnya," jelas Dr Vanessa.

Kesimpulannya, obat itu tidak bisa membersihkan jamur di dalam vagina dan juga tidak mungkin bisa meningkatkan gairah seksual pada wanita.

" Vagina memiliki kemampuan untuk mempertahankan dirinya sendiri secara alami," tambah Dr Vanessa. (ism) 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan