Bantu Si Kecil Atasi Rasa Tidak Nyaman Saat Tumbuh Gigi, Yuk!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 3 September 2017 09:19
Bantu Si Kecil Atasi Rasa Tidak Nyaman Saat Tumbuh Gigi, Yuk!
Masa-masa tumbuh gigi bisa memberikan rasa yang nggak nyaman pada buah hati tercinta. Nah, beberapa trik berikut bisa membantu meringankan rasa tidak nyaman si kecil saat tumbuh gigi.

Dream - Masa-masa tumbuh gigi bisa memberikan rasa yang nggak nyaman pada buah hati tercinta. Nggak jarang pada momen ini, si kecil jadi rewel karena gusinya yang terasa gatal ketika akan tumbuh gigi. Nah, beberapa trik berikut bisa membantu meringankan rasa tidak nyaman si kecil saat tumbuh gigi. 

Nah, beberapa trik berikut bisa membantu meringankan rasa tidak nyaman si kecil saat tumbuh gigi. Coba terapkan yuk, Mom!

Hindari Makanan yang Bikin Gusi Tambah Nyeri
Saat anak mengalami masa tumbuh gigi, sebaiknya Mom lebih teliti lagi saat memberikan makanan untuknya. Hindari makanan yang mengandung pemanis buatan, tepung, atau kentang karena bisa membuat gusinya semakin bengkak. Sebaiknya beri si kecil asupan buah, sayur, dan makanan laut yang dapat membantu meningkatkan proses tumbuh giginya.

Beri Pijatan Lembut Pada Gusinya
Nyeri gusi yang nggak nyaman bisa jadi sangat mengganggu buah hati. Nah, Mom bisa meminimalisir hal ini dengan memberikan pijatan pada bagian gusinya, lho. Caranya mudah, gunakan jari Mom yang sudah dicuci bersih untuk memijat lembut area gusi yang akan tumbuh gigi. Hal ini bisa membantu si kecil lebih rileks.

Berikan Sesuatu yang Bisa Digigit
Rasa nggak nyaman pada gusi mendorongnya untuk memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya. Mom bisa membantu buah hati tercinta dengan memberikan sesuatu yang bisa digigit. Mulai dari teether, buah dingin, atau kain yang didinginkan. Jadi, dia nggak sembarangan memasukkan benda asing ke dalam mulutnya.

Hibur Si Kecil
Jangan lupa untuk hibur si kecil dengan hal yang menyenangkan. Soalnya, rasa nyeri ini bisa membuat dia stres lho, Mom. Jika hal ini terjadi, bengkak pada gusinya bisa makin parah. Ajak dia bermain atau melakukan hal baru yang membuatnya merasa senang. Dengan begitu, dia pun bisa teralihkan dari rasa nyeri akibat tumbuh gigi.

Saat merawat buah hati, nggak jarang orang tua dituntut kreatif untuk mengatasi berbagai masalah yang dialami anak. Nah, saatnya share tips kreatif yang dimiliki kepada para Mom lainnya, yuk! Panadol Anak Competition masih dibuka hingga 23 September 2017. Segera bagikan tips hebat Mom lewat Facebook atau Instagram, yuk!

Mekanisme Kontes:

  1. Peserta membuat tips kreatif sesuai tema mingguan yang diberikan oleh tim Panadol Anak Competition.
  2. Peserta wajib like FB Fanpage Panadol Ibu Peduli.
  3. Bagikan tips kreatif yang sudah dibuat sesuai dengan tema yang ditentukan. Tag ke akun media sosial Panadol Anak Indonesia. Jangan lupa sertakan hashtag #TipsPanadolAnak #IbuPeduli #MakeNoMistakes #KLNPanadolAnak di kolom caption.
  4. #TipsPanadolAnak yang dikirim harus original, kreatif, inspiratif dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
  5. Tips yang dibuat bisa berupa foto atau video.
  6. Periode kontes berlangsung mulai 18 Juli – 23 September 2017.


Hadiah:
Akan ada 5 pemenang yang mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya dan 2 pemenang yang mendapatkan hadiah utama berupa Giant Keyboard dan Smartwatch For Kids.

Yuk, segera ceritakan tips kreatif merawat anak yang bisa menginspirasi para Mom lainnya. Info lebih lengkap tentang kompetisi ini langsung aja klik di sini, ya!

Beri Komentar