Bikin Gaduh, Pesta Pernikahan Malah Larang Tamu Pakai Masker

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Minggu, 27 September 2020 15:00
Bikin Gaduh, Pesta Pernikahan Malah Larang Tamu Pakai Masker
Sebagai gantinya, mereka telah menyediakan ruang khusus untuk batuk.

Dream - Pandemi virus Covid-19 yang masih melanda nyaris seluruh negara di dunia, mengharuskan tiap orang menggunakan masker demi mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan tersebut.

Meski diketahui mematikan, ternyata masih ada saja orang yang tidak berminat mengikutin protokol kesehatan, seperti pasangan calon pengantin satu ini.

Dilansir dari Daily Star UK, pasangan calon pengantin yang satu ini sukses membuat netizen kesal dengan undangan pernikahan yang dibagikannya. Undangan tersebut diunggah ke Twitter oleh pemilik akun bernama Dan White.

Dalam surat undangan tersebut, pasangan bernama Erica Fatlander dan Dustin Ween meminta para tamunya untuk tidak menggunakan masker. Sebagai gantinya, mereka telah menyediakan ruang khusus untuk batuk. Waduh!

Unggahan Twitter© Twitter @atdanwhite

 

1 dari 5 halaman

Postingan tersebut lantas menjadi viral dan telah memperoleh 5,1 ribu komentar, 28,2 ribu retweet dan 181,9 ribu likes. Tidak sedikit netizen yang merasa kesal melihat isi dari undangan tersebut.

" Kami tetap melangsungkan pernikahan kami! Masker tidak diperbolehkan - kami ingin melihat mulut cantik semua orang. Kami akan menyediakan 'ruang batuk'. Mengambil banyak foto dari kakek-nenek jika terjadi sesuatu," tulis undangan tersebut.

Beberapa netizen kemudian terlihat memberikan komentar. Ada yang mengatakan bahwa surat undangan pernikahan ini palsu dan tidak benar-benar nyata sementara beberapa lainnya terlihat kesal dan mengecam surat undangan pernikahan tersebut.

" Saya tahu ini adalah parodi. Tetapi orang secara nyata juga melakukan hal-hal seperti ini dan itu cukup menyebalkan," komentar salah seorang netizen.

" Tunangan saya dan saya bekerja di industri pernikahan dan benar-benar MENDAPAT COVID dari pernikahan bulan ini, di mana tidak ada satupun tamu yang mengenakan masker," komentar netizen lain.

" Sangat tersinggung tapi f**k orang-orang itu," tambah netizen lain.

Sumber: dailystar.co.uk

2 dari 5 halaman

Suami Beli Sebidang Tanah di Bulan Sebagai Hadiah Pernikahan Buat Istri

Dream – Bagi pria bernama lengkap Sohaib Ahmed dari Pakistan ini, ungkapan cinta ‘Love You To the Moon’ bukan hanya sekadar kiasan atau trik menggombal ke pasangannya.

Baru-baru ini Sohaib menghebohkan warganet di Pakistan karena tindakan romantis yang ia hadiahkan kepada istrinya.

Pria asal Rawalpindi, Pakistan itu membeli sebidang tanah di bulan untuk istrinya sebagai hadiah pernikahan. Kabarnya, tanah di bulan itu diberikan sebagai hadiah hari jadi pernikahan mereka berdua.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Mari simak informasinya berikut ini.

3 dari 5 halaman

Harga Murah

Dilansir dari laman World of Buzz, Sohaib membeli sebidang tanah di bulan tersebut dengan harga US$ 45 atau sekitar Rp 668 ribu. Tentu bukan harga yang bisa dibilang mahal. Ia membelinya melalui Lunar Settlement Initiative (LSI).

Supaya klaim tanah tersebut mendapat pengakuan dan sertifikasi secara hukum, Sohaib harus melakukan suatu hal yang sulit dilakukan.

Sohaib harus mendirikan sebuah bangunan di tanah tersebut secara permanen sebagai bukti adanya aktivitas manusia yang berada di daerah tersebut.

4 dari 5 halaman

Ada Sertifikasinya

Mungkin Sahabat Dream bertanya-tanya mengenai apa yang bisa dilakukan dengan sebidang tanah yang lokasinya di bulan. Jawabannya adalah kamu bisa melakukan apapun dengan tanah tersebut. Asalkan masih diperbolehkan dan sudah diatur secara hukum.

“ Pemilik properti berhak untuk menghuni dan mengembangkan properti mereka dengan cara apapun, tunduk pada undang-undang ataupun undang-undang yang mungkin ditetapkan oleh pemerintah Luna yang berdaulat dan independen, Hal ini bisa dipilih dan dilakukan secara bebas oleh warganya,” bunyi pernyataan resmi LSI melalui laman website miliknya.

Adapun kebutuhan untuk membangun pemukiman, itu bisa berupa bangunan semi permanen untk tempat tinggal, kendaraan bergerak atau rakitan ke fasilitas permanen untuk penelitian, konstruksi pertambangan, tempat tinggal penduduk, akomodasi wisata, dan emplassemen strategis.

 

5 dari 5 halaman

Romantis tapi Tanahnya Tak Diakui Dunia

Akan tetapi sertifikasi yang dimiliki Sohaib ini bukanlah sebuah kepemilikan yang legal.

Berdasarkan perjanjian internasional, semua elemen warisan bersama umat manusia (baik budaya maupun alam) termasuk luar angkasa, harus menjadi kepercayaan untuk generasi mendatang. Dengan demikian tidak boleh dimiliki oleh warga negara manapun.

Tapi sebidang tanah di bulan itu tetap menjadi hadiah pernikahan yang cukup keren dan unik. Apakah Sahabat Dream akan mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama?

Beri Komentar