Bikin Playdate Anak Makin Berkesan Tanpa Diganggu Panas Dalam

Reporter : Ayu Siti Rachma
Kamis, 18 Januari 2018 19:30
Bikin Playdate Anak Makin Berkesan Tanpa Diganggu Panas Dalam
Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan masa tumbuh kembangnya.

Dream - Kemampuan bersosialisasi pada anak-anak tidak tumbuh dengan sendirinya, tapi butuh diasah dan dikembangkan. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan masa tumbuh kembangnya. Untuk membantu buah hati bisa menjalin pertemanan dengan baik, merancang playdate bisa jadi salah satu hal yang bisa diterapkan, lho.

Pasti senang rasanya melihat buah hati berinteraksi dengan teman sebayanya. Tapi, agar hasilnya lebih maksimal, pastikan si kecil terhindar dari panas dalam yang bisa mengganggu keceriaannya. Beberapa hal ini yang perlu diperhatikan ya, Sahabat Dream!

Persiapkan Fisik Anak

Sebaiknya playdate jangan dilakukan secara mendadak agar kamu bisa mempersiapkan fisik si kecil. Ini jadi salah satu hal yang penting agar si kecil bisa melalui playdate-nya dengan nyaman. Perhatikan asupan makanan si kecil dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Dengan begitu, sistem imunnya bisa meningkat, si kecil pun terhindar dari berbagai gangguan kesehatan seperti panas dalam.

Pemilihan Tempat dan Waktu yang Tepat

Agar dapat bermain dengan riang, kenyamanan anak tetap dinomorsatukan. Jangan sampai mereka rewel karena pemilihan tempat dan waktu yang kurang tepat untuk playdate. Hindari memilih tempat yang terlalu ramai, seperti mall atau ruang terbuka tanpa tempat berlindung dari panas matahari.

Selain itu, hindari menjadwalkan playdate di waktu-waktu istirahat anak. Selain lebih rentan rewel, mereka jadi kurang menikmati waktu bersama teman seusianya karena mengantuk dan terlalu lelah. Pagi maupun sore hari setelah beristirahat bisa jadi waktu yang sesuai untuk mengadakan playdate.

Sediakan Mainan yang Cukup

Tidak ada salahnya mengadakan playdate di rumah, tapi sediakan mainan yang cukup bagi anak-anak. Sebaiknya, pilih aktivitas yang melibatkan buah hati dan teman seusianya untuk berinteraksi, misalnya kitchen set, bermain balok kayu, atau mainan outdoor seperti mobil-mobilan maupun bola. Selain mainan, bisa juga menyediakan buku-buku yang dapat dinikmati bersama, misalnya mendongeng.

Jangan Lupa Makanan dan Minumannya

Biar playdate berjalan lancar dan seru, jangan lupa menyediakan makanan dan minuman untuk mengganjal haus dan lapar. Siapkan camilan sehat seperti olahan buah dan sayur yang kaya akan nutrisi, seperti serat, vitamin, dan mineral, agar kesehatan anak terlindung dari gejala panas dalam.

Awali dengan Playdate Kelompok Kecil

Pertama kali melakukan playdate, sebaiknya lakukan playdate kelompok kecil. Ajak satu atau dua orang teman terlebih dulu untuk melatih sosialisasi anak. Hal ini penting karena mengajak banyak anak sekaligus bisa membuat si kecil merasa bingung dan rewel saat playdate berlangsung.

Tunda Playdate Jika Si Kecil Terlihat Kurang Fit

Jadwal playdate yang dinantikan sudah tiba nih. Tapi, si kecil kok kelihatan lemas dan kurang fit ya? Kalau ini yang terjadi, sebaiknya tunda dulu kegiatan yang satu ini. Jika dipaksa, hanya akan membuat anak merasa kurang nyaman dan rewel sehingga tidak bisa berinteraksi dengan baik.

Perhatikan gejala yang diperlihatkan fisik si kecil. Jika dia mengeluh sariawan, tenggorokan sakit, bibirnya terlihat kering dan pecah-pecah hingga buang air besar yang kurang lancar, bisa jadi si kecil mengalami gangguan panas dalam. Segera atasi dengan ramuan herbal yang aman dan tepat, yuk!

Larutan Penyegar Cap Badak bisa menjadi ramuan tradisional yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Minuman ini terbuat dari bahan alami seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang dipercaya meredakan gejala panas dalam. Diolah dengan teknologi modern dari Jerman, Larutan Penyegar Cap Badak terjamin aman, higienis, dan tentunya halal.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Produk andalan dari Sinde ini juga memiliki kemasan praktis, mulai dari botol, kaleng, dan sachet yang mudah dibawa kapan saja dan di mana saja. Bahkan saat playdate anak. Selain itu, minuman ini juga terdiri dari aneka varian rasa mulai dari original hingga buah-buahan yang tentunya terasa segar dan disukai anak-anak.

Dengan persiapan yang tepat saat playdate, si kecil pun bisa nyaman saat melakukan kegiatan ini tanpa diganggu panas dalam. Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar