Campuran Kopi yang Malam Membuat Kalori dan Kadar Gula Naik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 27 Januari 2021 19:12
Campuran Kopi yang Malam Membuat Kalori dan Kadar Gula Naik
Mungkin ini penyebab kenaikan berat badanmu.

Dream - Kopi merupakan minuman yang sangat digemari banyak orang di seluruh dunia. Bukan hanya karena rasanya yang menawarkan sensasi pahit berbeda, kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan suasana hati.

Namun meminum kopi juga harus dengan takaran dan frekuensi yang aman. Kopi ternyata memiliki efek samping buruk bagi kesehatan. Terutama, jika kamu mengonsumsi kopi dengan tambahan lain.

Bahan yang ditambahkan pada kopi bisa menambahkan kalori dan menyebabkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi secara rutin.

Dilansir dari Eat This, berikut bahan yang sering ditambahkan pada kopi dan berdampak buruk bagi kesehatan.

1 dari 2 halaman

Creamer

Kopi© Pexels.com
Terdapat beberapa jenis creamer yang bisa ditambahkan pada kopi. Creamer mengandung beberapa bahan yang dapat menyebabkan hipertensi, kolesterol, masalah pencernaan dan peningkatan gula darah.

Creamer juga bisa digunakan dalam jumlah banyak. Sehingga, dampaknya tidak terkontrol bagi kesehatan.

Sirup

Mungkin, kamu sering melihat banyak sirup yang tersedia pada sebuah kafe. Meskipun rasa kopimu akan lebih menarik, namun sirup mengandung gula yang sangat tinggi.

Sehingga, kalori pada kopimu akan lebih tinggi dan bisa menyebabkan diabetes jika dikonsumsi rutin.

2 dari 2 halaman

Pemanis buatan

Kamu bisa menemukan banyak pemanis buatan yang diklaim tidak berkalori dan lebih sehat. Namun pada kenyataannya, gula tersebut tetap bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Beberapa pemanis buatan juga telah dicampur dengan bahan kimia lainnya. Sehingga, kamu harus memperhatikan takaran yang pas agar konsumsi gula harian tidak berlebihan.

Susu kental manis

Susu kental manis mengandung gula yang sangat tinggi, yaitu sekitar 22 gram atau 130 kalori per dua sendok makan. Kalori pada kopi yang dikonsumsi akan terus bertambah jika kamu juga menambahkan creamer atau sirup.

Gunakanlah susu skim atau susu tanpa gula agar lebih aman untuk kesehatan tubuh. Perhatikan Nutrition Facts pada kemasan susu untuk memastikan jumlah kalori dan gula di dalamnya

(Sumber: Eat This)

Beri Komentar