Cara Berhenti Merokok yang Mudah

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 7 Desember 2017 07:10
Cara Berhenti Merokok yang Mudah
Langkah pertama untuk menjalani proses berhenti merokok yaitu meniatkannya.

Dream - Bagi sebagian orang, menghentikan kebiasaan merokok kerap kali terganjal. Di beberapa waktu, keinginan untuk merokok terganjal godaan untuk kembali merokok.

Meski tengah mencoba untuk berhenti, tapi asap rokok dari kawan juga tak jarang membuat gairah untuk merokok kembali. Selain itu, bagi sebagian perokok, keinginan untuk berhenti acap kali terganjal rasa asam di mulut.

Langkah pertama untuk menjalani proses berhenti merokok yaitu meniatkannya.

Setelah meniatkan untuk berhenti merokok, kamu dapat mengikuti beberapa tips ini.

1. Minta Dukungan

Sampaikan keinginanmu untuk berhenti merokok kepada orang-orang terdekat, baik itu keluarga, teman, ataupun pasangan. Mereka akan menjadi sosok yang mengingatkanmu untuk selalu menjauhi rokok.

2. Pikirkan manfaatnya

Memikirkan manfaat tak merokok bagi kesehatan berguna memfokuskan keinginan berhenti merokok. Pikirkan manfaat bahwa tidak rokok dapat membuat kulit wajahmu semakin kencang, atau mudah meningkatkan stamina jelang turnamen olah raga yang sedang kamu geluti.

3. Olah raga

Aktivitas fisik, semisal olah raga dapat membantu mengalihkan keinginan untuk merokok. Kamu dapat berolah raga dengan berlari keliling kompleks sebelum bekerja, sit up di saat istirahat kerja, dan berjalan kaki ke rumah.

Selain itu kegiatan rumah tangga semisal, menyapu, mengepel, mencuci dapat mengalihkan keinginan untuk merokok. Sedangkan ketika hasrat merokok muncul di kantor, kamu bisa keluar ruangan, naik turun tangga, atau lari di tempat untuk mengalihkannya.

shutterstock

Selain mengalihkan perhatian dari merokok, olahraga tentu saja membuat hidupmu lebih sehat. Jangan khawatir kehilangan cairan usai olah fisik ini. Agar cairan dan asupan nutrisi dalam tubuh terpenuhi, cobalah minum Larutan Penyegar Cap Badak.

Minuman produksi Sinde ini diolah dari bahan herbal alami berteknologi Jerman yang memiliki kandungan Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar.  Bahan alami tersebut teruji klinis dan diproses secara modern dengan teknologi Jerman cocok untuk membantu meningkatkan kesegaran dan daya tubuh kamu.

lpcb

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia dalam kemasan kaleng 320 ml memiliki tujuh varian rasa buah segar seperti jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel yang membuat rasanya tak pahit.

4. Hindari Kebiasaan yang Memicu Keinginan Merokok

Jika keinginan untuk berhenti merokok sudah terpatri, ada baiknya kamu mulai menghindari kebiasaan yang memicu keinginan untuk merokok.

Hindari kebiasaan mengonsumsi kopi, alkohol, dan nongkrong hingga larut malam agar tak keinginan rokok dapat musnah.

Seandainya kegigihanmu melawan godaan merokok semakin kuat, ada baiknya kamu menjajal produk yang terbuat dari susu, buah-buahan, dan sayuran. Dalam beberapa survei makanan tersebut akan memberikan rasa kurang nyaman saat kita merokok.

5. Kunjungi tempat tanpa asap rokok

Keinginan merokok kerap datang dari orang lain yang merokok. Agar asap rokok tak memunculkan keinginan merokok, cobalah hindari ruangan smoking area atau area publik boleh merokok.

Kamu dapat menggantinya ke ruangan bebas asap rokok semisal perpustakaan, toko buku, atau kafe yang menggunakan pendingin ruangan.

Yuk hidup sehat dengan berhenti merokok. Selain tubuhmu menjadi sehat, teman atau keluarga juga akan ikut merasakan hidup tanpa asap rokok.

 

Beri Komentar