Cara Cegah Efek Mengerikan Paru-paru yang Rusak

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 3 Juli 2017 17:15
Cara Cegah Efek Mengerikan Paru-paru yang Rusak
Dalam jangka panjang kekurangan oksigen dapat menyebabkan gagal jantung dan stroke.

Dream – Organ paru-paru memiliki fungsi sangat penting bagi kelangsungan hidup kita. Di sinilah oksigen diserap untuk kemudian dikirim ke sel-sel di dalam tubuh untuk menjadi energi.

Jika paru-paru tidak berfungsi secara optimal, fungsi organ tubuh akan mengalami banyak gangguan. Karena sel-sel dalam tubuh tidak mendapatkan oksigen dalam jumlah yang dibutuhkan, tubuh akan menjadi lemah, mudah letih, pusing, sampai hilang orientasi.

Dalam jangka panjang kekurangan oksigen dapat menyebabkan gagal jantung dan stroke.

Untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan ini, kita harus merawat paru-paru kita dengan baik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, termasuk lima langkah sederhana berikut ini yang berhasil dilansir situs Lunginstitute.com:

1. Perbanyak tanaman di rumah

Ada beberapa pilihan jenis tanaman yang dapat meningkatkan kualitas oksigen yang Sahabat Dream hirup di rumah. Meletakkan tanaman seperti palem, pohon dollar, gerbera daisy atau bambu dapat membuat udara di rumah Anda lebih kaya kandungan oksigen.

Shutterstock© dream.co.id

2. Lakukan relaksasi

Teknik relaksasi yang tepat dapat membantu penderita CPOPD. Saat kamu tenang, pernapasan dalam dapat dilakukan dengan mudah, tingkat stresmenurun dan kadar oksigen pun meningkat. Ada beberapa pilihan untuk melakukan relaksasi, antara lain meditasi, yoga, terbiasa berpikir positif, dan menulis jurnal. 

3. Gunakan alat kesehatan

Pilih alat kesehatan dengan manfaat yang tepat. Seperti gelang kesehatan Magma Jeju yang dapat meningkatkan suplai oksigen hingga dua kali lipat.

Terbuat dari enam komposisi bahan terbaik seperti Magma Stone, Titanium, Stainless Steel, Germanium, Bio Magnetik dan Far Infrared yang kesemuanya tersebut memiliki limamanfaat utama, yakni:

1. Membantu meningkatkan pasokan oksigen

2. Membantu menstimulasi aliran darah

3. Membantu mengendalikan emosi

4. Membantu mengendalikan kadar gula

5. Membantu mengendalikan tekanan darah

Magma Jeju merupakan gelang kesehatan resmi Korea yang bahkan digunakan Pejabat dan Kepala Negara Korea.

Magma Jeju - Black© dream.co.id

4. Banyak Minum air putih

Pentingnya mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup sering dianggap sepele banyak orang. Padahal air mengandung oksigen. Jika kebutuhan air tercukupi, darah juga lebih mudah untuk mengantar nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh.

Shutterstock© dream.co.id

Selain air putih, Sahabat Dream juga dapat mengonsumsi jus buah atau sayuran segar karena buah dan sayur kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan.

5. Konsumsi menu sehat

Jenis-jenis makanan ini dapat memperbaiki kadar oksigen dalam darah: bayam, paprika, kentang, wortel, dan kacang hijau. Disarankan untuk mengolah dengan cara mengukus sehingga vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya tidak hilang.

Mengurangi asupan garam juga bisa membantu menghindari pengeluaran cairan yang berlebih dan kembung. Ganti garam dengan herbal seperti pepermint, oregano dan kunyit.

Ketiga herbal tersebut dapat membantu kinerja paru-paru untuk menyerap oksigen lebih optimal.

Jika paru-paru menyerap oksigen lebih banyak, kadar oksigen dalam darah akan meningkat dan kamu akan merasa jauh lebih sehat.

Beri Komentar