Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Menikah, dari Posisi Hingga Doa Menurut Islam

Reporter : Sugiono
Rabu, 24 April 2019 06:45
Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Menikah, dari Posisi Hingga Doa Menurut Islam
Ketahui tips dan cara cepat hamil setelah menikah, mulai dari asupan makanan, posisi berhubungan hingga bacaan doa menurut Islam.

Dream - Meski tidak semuanya, sebagian pasangan suami istri yang baru menikah pasti menginginkan untuk segera mendapatkan anak.

Sayangnya, tidak semua wanita bisa cepat hamil hingga keinginan mereka segera terwujud. Ada yang sampai menunggu hingga bertahun-tahun untuk bisa memiliki keturunan.

Kalau sudah begitu, jalan terbaik bagi yang sudah melakukan berbagai cara cepat hamil setelah menikah adalah tetap berusaha sambil berpasrah kepada ketetapan Allah Yang Maha Kuasa.

Tips dan cara cepat hamil memang banyak dicari oleh perempuan setelah menikah. Sayangnya, kehamilan tergantung pada banyak faktor yang terkadang susah diprediksi.

Beberapa faktor yang bisa memengaruhi cara cepat hamil muda di antaranya adalah kesiapan mental dan fisik, asupan gizi, posisi saat berhubungan badan, dan masih banyak lagi.

Namun, sebelum membahas tentang tips dan cara cepat hamil, sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana proses kehamilan terjadi.

Seorang wanita akan cepat hamil muda jika berhubungan badan saat masa subur, yaitu ketika terjadi ovulasi di mana ovarium melepaskan sel telur.

Sel telur tersebut memiliki usia bertahan hidup yang sangat pendek, hanya 12 sampai 24 jam setelah dilepaskan ovarium.

Saat mengalami ovulasi inilah wanita bisa cepat hamil. Tentu saja, setelah sperma membuahi sel-sel telur tersebut.

Melihat pentingnya proses ovulasi itulah, maka menjaga kesuburan wanita menjadi salah satu tips dan cara agar cepat hamil setelah menikah.

Namun tips dan cara cepat hamil bukan hanya melulu soal menjaga kesuburan wanita. Ada juga cara cepat hamil menurut Islam yang bisa diamalkan.

Jika Sahabat Dream ingin cepat mendapatkan keturunan, di bawah ini ada beberapa tips dan cara cepat hamil setelah menikah, yang bisa dilakukan bersama pasangan.

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

1. Mengetahui Siklus Haid dan Masa Subur

Cara agar cepat hamil yang pertama adalah mengetahui siklus haid dan masa subur. Ovulasi atau masa subur wanita pada umumnya berlangsung 12-16 hari sebelum masa haid berikutnya. Artinya, wanita rata-rata mengalami masa subur di hari ke-10 sampai hari ke-17 sejak hari pertama masa haid.

Namun masa subur wanita akan makin meningkat di hari ke 14 setelah hari pertama masa haid. Dengan mengetahui masa subur, peluang bagi yang ingin cepat hamil akan meningkat karena mereka bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk berhubungan badan.

Untuk siklus haid 28 hari, maka kemungkinan mengalami hamil ada 6 hari, yaitu 5 hari sebelum mengalami ovulasi dan sehari ketika ovulasi.

Sayangnya, siklus haid sifatnya tidak tetap. Oleh karena itu siklus haid perlu dicatat minimal selama 8 bulan.

Dengan catatan ini, maka dapat diketahui berapa lama siklus haid terpanjang dan terpendek. Ini penting karena bisa menjadi patokan untuk mengetahui masa subur.

2. Asupan Makanan Yang Bergizi

Tips dan cara cepat hamil kedua adalah menjaga asupan makanan agar selalu bergizi. Asupan makanan yang bergizi jelas dibutuhkan sebagai cara agar cepat hamil. Selain itu, ada pula asupan variasi makanan tertentu yang perlu ditambahkan pada menu sehari-hari.

Bagi wanita, variasi makanan seperti susu, yoghurt, keju, buah dan sayur berwarna cerah, daging ayam, telur, dan sayuran hijau mampu meningkatkan kesuburan. Makanan yang bisa meningkatkan kesuburan wanita lainnya adalah karbohidrat kompleks, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

Sayuran hijau seperti bayam, selada, brokoli dan kale mengandung folat dan vitamin B. Kedua zat ini bisa meningkatkan ovulasi. Selain itu, telur mengandung protein dan kolin.

Asupan kolin bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan asam folat. Folat sangat diperlukan sebelum dan awal permulaan kehamilan agar bayi tidak mengalami cacat saraf saat lahir. Dianjurkan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.

Untuk pria dianjurkan makan makanan yang bisa menambah jumlah dan kualitas sperma. Beberapa contohnya adalah salmon, semangka, tomat, susu rendah lemak atau yoghurt, beri, kacang-kacangan dan oatmeal.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tutorial Daily Hijab Satin Silk | #OneMinuteWithDream