Cara Seleb Ajarkan Anak Hemat Air

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 14 Agustus 2014 11:31
Cara Seleb Ajarkan Anak Hemat Air
Penyanyi Kikan Namara termasuk yang paling bawel dalam keluarga soal menghemat air. Kikan juga mengaku mulai mengajarkan kedua buah hatinya untuk peduli lingkungan terutama air.

Dream - Menyadari pentingnya air dalam keseharian, mantan vokalis band 'Cokelat', Kikan Namara termasuk yang paling bawel dalam keluarga soal menghemat air. Kikan juga mengaku mulai mengajarkan kedua buah hatinya untuk peduli lingkungan terutama air.

" Aku tuh bisa dibilang paling bawel soal air, selalu bilang untuk menghemat air ke pembantu dan kedua anak saya. Saya selalu memberikan pengertian karena air itu penting sekali untuk kehidupan," ujar Kikan ditemui Dream.co.id di sela peluncuran gerakan Aqua Group Dari Kita Untuk Indonesia (DKUI) di Djakarta Theater Ballroom, Jakarta.

Kikan mengaku tidak mengalami kesulitan mengajarkan kedua buah hatinya, Shira Allegra Sampurna dan Kei Sampurna soal menghemat air. Kikan selalu mengingatkan mereka untuk berhemat dalam penggunaan air.

Dan anak-anaknya pun sangat kritis mulai bertanya ini-itu. Tak jarang, Kikan selalu mencari di internet soal air, sehingga si anak mulai paham kenapa harus menghemat. " Dan mereka kini sudah menerapkan hal itu, misalnya kalau sikat gigi selalu ingatkan kran air untuk dimatikan agar air tidak terbuang," ujar mantan istri basis Dewa, Yuke, ini.

Kikan berharap semua masyarakat mulai peduli lingkungan mulai dari sekarang dengan melakukan hal yang sederhana dahulu. " Tidak usah dari hal besar, lakukan hal kecil saja dulu jangan boros dengan air, semoga kita semua bisa saling mengingatkan," kata dia. (Ism)

Beri Komentar