Cara Membersihkan Rumah Kurang dari 1 Jam, Kinclong Banget!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 4 September 2017 08:17
Cara Membersihkan Rumah Kurang dari 1 Jam, Kinclong Banget!
Dengan trik berikut ini, kamu bisa dapatkan rumah jadi lebih kinclong kurang dari 1 jam saja, Sahabat Dream!

Dream - Punya rumah yang terlihat bersih dan tertata rapi, siapa sih yang nggak mau. Tapi, seringnya yang jadi kenyataan adalah kondisi rumah yang berantakan, nggak tertata rapi, dan debu di mana-mana. Kalau kamu pikir membersihkan rumah itu merepotkan, siapa bilang? Dengan trik berikut ini, kamu bisa dapatkan rumah jadi lebih kinclong kurang dari 1 jam saja, Sahabat Dream!

Kembalikan Barang-Barang Pada Tempatnya

Langkah pertama supaya rumah terlihat lebih rapi adalah kembalikan barang-barang pada tempatnya. Misalnya saja koran yang berserakan sebaiknya letakkan kembali di raknya, barang-barang lain yang tidak beraturan juga kembalikan ke tempatnya masing-masing. Dengan begitu, kegiatan bersih-bersih rumah juga akan lebih mudah karena nggak ada barang yang berserakan.

Bersihkan Debu dengan Vacuum Cleaner

Singkirkan debu yang menumpuk di lemari, peralatan elekronik, dan permukaan lainnya dengan bantuan vacuum cleaner. Gerakkan dengan cepat di berbagai area rumah untuk menyingkirkan debu yang menempel di rumah kamu. Cara ini terbilang praktis dan nggak akan membutuhkan waktu lama kok.

Bersihkan Kamar Tidur

Kamar tidur yang kotor bisa mempengaruhi kesehatan kamu, lho. Jadi, selain membersihkan dengan menyapu dan mengepel secara rutin, ganti seprai secara teratur tiap seminggu sekali juga penting. Jangan lupa buka jendela rumah agar sirkulasi udara bisa lebih lancar. Dengan begitu, kamu bisa tidur lebih nyenyak di malam hari.

Bersihkan Dapur

Dapur juga jadian bagian rumah yang perlu diperhatikan kebersihannya. Sebaiknya, membersihkan dapur dilakukan setiap selesai memasak. Soalnya, noda minyak akan sulit hilang jika menempel terlalu lama. Kalau dibersihkan secara rutin, kamu bisa mempersingkat waktu bersih-bersih harian.

Jangan Lupakan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi bisa dilakukan dengan menyikatnya secara teratur, karena kerak yang menempel terlalu lama akan sulit dibersihkan. Jangan lupa bersihkan wastafel dan dudukan toilet agar kamar mandi lebih enak dipandang.

Rumah yang tertata rapi pastinya akan bikin penghuninya semakin betah tinggal di dalamnya. Apalagi kalau tinggal di hunian modern seperti apartemen, pasti penting banget untuk menjaga hunian selalu bersih dan kinclong.

Nah, kalau kamu sedang mempertimbangkan membeli apartemen untuk masa depan, Meikarta bisa jadi lahan investasi yang cocok. Megaproyek apartemen yang digagas Lippo Group ini dapat menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat akan hunian modern.

Meikarta menawarkan inovasi apartemen yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan penghuni. Sebut saja pusat perkantoran dan bisnis, shopping mall, shopping street, pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley di Amerika Serikat, hotel bintang lima, hingga rumah sakit. Nggak ketinggalan fasilitas pendidikan bertaraf internasional juga bisa kamu temui di sana.

Meikarta juga punya ikon berupa Central Park yang fenomenal. Taman terbuka hijau seluas 100 hektar ini memiliki sebuah danau reservoir di bagian tengahnya. Danau ini dapat berperan sebagai penanggulangan banjir, lho. Nggak hanya mengutamakan gaya hidup modern saja, tapi Meikarta juga mempedulikan kelestarian lingkungan.

Tertarik membangun masa depan bersama kota mandiri Meikarta? Simak informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Beri Komentar