Cara Mengatasi Gusi Bengkak, Mudah dan Alami

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Selasa, 25 Juni 2019 18:12
Cara Mengatasi Gusi Bengkak, Mudah dan Alami
Gusi bengkak? Ingin segera sembuh? Yuk simak informasi mengenai cara mengatasi gusi bengkak berikut ini.

Dream – Mengalami gangguan gusi bengkak merupakan kondisi yang sangat umum dirasakan oleh setiap orang. Gusi bengkak memang sangat menganggu aktivitas.

Pada umumnya, mengalami pembengkakan pada gusi membuat kita kesulitan untuk mengunyah makanan. Selain itu, menderita gusi bengkak juga bisa mengganggu penampilan karena pipi akan menjadi lebih besar.

Pada beberapa kasus, seseorang bisa mengalami gusi bengkak hingga parah. Pembengkakan yang terjadi itu mampu membuat gigi kita tertutup oleh gusi.

Tidak hanya sampai disitu saja apabila tidak segera diatasi, gusi bengkak tersebut akan semakin parah dan mudah berdarah.

Dengan efek yang ditimbul pada gusi bengkak tersebut, banyak orang mencari cara mengatasi gusi bengkak. Sebagian besar orang memilih obat medis sebagai salah satu cara mengatasi gusi bengkak.

Tetapi, sebelum membeli obat medis, kalian tidak ada salahnya mencoba mengatasi gusi bengkak dengan bahan yang alami. Berikut informasi mengenai cara mengatasi gusi bengkak.

1 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Minyak Cengkeh

 Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Minyak cengkeh memang dikenal memiliki berbagai macam manfaat. Khususnya untuk gigi dan gusi. Bagi kalian yang menginginkan kesembuhan gusi bengkak dengan cepat maka kalian harus menggunakan minyak cengkeh yang murni.

Cara mengatasi gusi bengkak menggunakan minyak cengkeh cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak cengkeh pada gusi yang bengkak.

Sebaiknya lakukan ini secara rutin minimal 2 kali sehari. Perlu diingat minyak cengkeh memiliki aroma yang khas, bagi kalian yang tidak kuat menahan aromanya sebaiknya menutup hidup sewaktu mengaplikasikannya.

2 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Garam

 Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Garam merupakan salah satu bahan yang sangat efektif sebagai cara mengatasi gusi bengkak. Bahan ini juga merupakan obat yang umum dilakukan setiap orang untuk mengatasi gusi bengkak.

Cara mengatasi gusi bengkak menggunakan garam sangat mudah dilakukan. Campurkan satu sendok teh garam dengan air hangat dan aduk hingga garam benar-benar larut di dalam air.

Gunakan larutan tersebut untuk berkumur. Sebaiknya lakukan hal cara ini secara rutin minimal 3 kali sehari untuk kalian yang menginginkan kesembuhan gusi bengkak yang cepat.

3 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Madu

 Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Siapa sih yang tidak mengenal madu? Madu merupakan bahan makanan yang memiliki manfaat yang begitu banyak.

Tidak heran apabila di setiap rumah pasti terdapat madu di dalamnya. Madu dapat di komsumsi oleh siapapun bahkan bayi pun bisa mengkonsumsi madu. Salah satu manfaat madu ternyata adalah membantu meredakan pembengkakan pada gusi loh Sahabat Dream.

Cara mengatasi gusi bengkak menggunakan madu pun sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Oleskan madu pada gusi yang bengkak secara rutin minimal 3 kali sehari.

Kandungan zat yang terdapat di madu mampu mempercepat proses penyembuhan gusi bengkak. Pastikan menggunakan madu yang murni dan alami, Sahabat Dream.

4 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Jeruk Nipis atau Lemon

 Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Cara mengatasi gusi bengkak dengan jeruk nipis atau lemon cukup mudah untuk dilakukan. Kalian hanya perlu menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam air hangat.

Dengan larutan tersebut, kalian bisa berkumur-kumur hingga dirasa mulut sudah bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam sehari.

5 dari 5 halaman

Penyebab Gusi Bengkak

  • Terdapat penumpukan plak pada gigi
  • Peradangan pada gusi atau Gingivitis
  • Kurang kandungan vitamin C dalam tubuh
  • Infeksi virus atau jamur
  • Kehamilan
  • Kebiasaan merokok
  • Gusi sensitive
  • Pengaruh obat-obatan

 

(Sumber: doktersehat.com dan alodokter.com)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary