Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Sehat, dan Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Senin, 11 November 2019 10:40
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Sehat, dan Alami
Cara mengecilkan perut buncit bisa dilakukan secara cepat, sehat dan alami. Tentu Kamu harus menjalani pola hidup sehat dan tidak menganggap sepele masalah kesehatan yang satu ini.

Dream - Cara mengecilkan perut buncit tak selamanya membutuhkan waktu lama. Sepanjang kamu memiliki tekad yang kuat, keinginan untuk memiliki perut rata tentu bisa terwujud segera.

Banyak orang menyarankan cara mengecilkan perut secara cepat, sehat dan alamiah dimulai dengan menjalani pola hidup sehat. Selanjutnya kamu tak boleh menganggap sepele masalah perut buncit ini.

Selain menurunkan kepercayaan diri, masalah perut buncit dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Apabila kamu sedang menghadapi persoalan yang satu ini, sebaiknya segera mulai menekuni dan mengerti secara mendalam bagaimana cara mengecilkan perut secara buncit secara alami, sehat dan tentunya cepat berikut ini.

1 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang efektif, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan atau sayuran tertentu.

Berikut adalah beberapa olahan sayuran dan buah-buahan yang apabila dikonsumsi secara benar, mampu untuk mengecilkan masalah perut buncit. 

Jeruk Nipis atau Lemon

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Rambut© MEN

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan jeruk nipis dan lemon. Mengonsumsi satu buah jeruk nipis atau lemon setiap hari akan sangat efektif untuk menghancurkan lemak membandel dalam tubuh.

Lemak-lemak tersebut yang seringkali menyebabkan perut, paha, bokong, lengan, dan pinggul membesar. Buah jeruk nipis dan lemon ini mampu mendetoks racun pada sistem pencernaan dan membantu fungsi kerja liver.

Cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan menggunakan jeruk nipis dan lemon sangatlah mudah. Kamu tinggal memeras satu buah jeruk nipis atau lemon dan campurkan dalam segelas air hangat tanpa gula. Disarankan untuk meminumnya di pagi hari sebelum sarapan.

Lidah Buaya

lidah buaya© fimela.com

Selain bermanfaat bagi kecantikan ternyata tanaman lidah buaya juga dapat menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan mengolahnya menjadi jus lidah buaya.

Dengan mengonsumsi jus lidah buaya pada saat malam hari, Kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dalam proses penurunan berat badan. Tentu saja manfaat tersebut akan berdampak atau menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit juga.

Mentimun

mentimun© fimela.com

Cara mengecilkan perut buncit secara alami lainnya adalah dengan buah mentimun. Buha mentimun yang diolah menjadi jus timun adalah salah satu minuman yang dapat mempercepat proses detoksifikasi.

Maka dengan moengkonsumsi Jus Timun, bukan hanya kesegaran dan kenikmatannya tapi juga manfaatnya dalam mengeluarkan racun-racun dan lemak jahat dalam tubuh.

Lemak-lemak jahat yang berkumpul di bagian perut akan lebih mudah terurai dan hilang jika mengkonsumsi minuman ini secara rutin.

Yoghurt

Amankah Mengkonsumi Yoghurt Saat Puasa?© MEN

Selain buah-buahan dan sayuran diatas, mengonsumsi yoghurt adalah cara yang cukup efektif dalam mengurangi berat badan terutama masalah perut buncit. Kandungan serat tinggi pada Yoghurt sangat baik pada sistem pencernaan.

Selain itu bakteri probiotik dalam yoghurt dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat yang berarti mencegah perut kembung dan membuat perut menjadi lebih rata.

2 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis

Beragam macam manfaat dari jeruk nipis dalam menurunkan berat badan sudah sempat kita bahas sebelumnya.

Berikut adalah beberapa tambahan cara mengolah jeruk nipis agar bisa berkhasiat secara lebih maksimal sebagai obat penurun berat badan, dalam hal ini pada masalah kebuncitan.

Jeruk Nipis dan Teh Hijau

jeruk nipis© fimela.com

Campuran teh hijau dan jeruk nipis adalah minuman yang mengandung vitamin C serta antioksidan. Kamu bisa membuat racikan sehat ini sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Hanya dengan meminum teh hijau yang dicampur dengan jeruk nipis, Kamu tak perlu lagi membeli obat-obatan mahal. Karena dengan meminum teh hijau dan jeruk nipis ini secara teratur, lemak-lemak di perut bisa menghilang.

Jeruk Nipis dan Madu

jeruk nipis dan madu© fimela.com

Jika tidak kuat dengan rasa asam dari jeruk nipis, Kamu bisa mencampurkannya dengan madu. Dua bahan tersebut juga ampuh menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara alami.

Madu sejak dulu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, utamanya dalam menurunkan berat badan sekaligus menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yang ampuh.

3 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Perut Dengan Berolahraga

Cara mengecilkan perut yang terakhir adalah dengan berolahraga. Olahraga merupakan salah satu cara untuk tetap sehat dan mampu menjaga postur tubuh ideal Kamu.

Salah satu cara mengecilkan perut buncit secara alami dan sehat adalah dengan berolahraga. Berikut adalah beberapa olahraga yang bisa membantu mengecilkan atau bahkan menghilangkan perut buncit Anda.

Berenang

berenang© new.autmillenium.org.nz

Cara mengecilkan perut buncit dengan berolahraga yang pertama adalah dengan berenang. Berenang dapat mengecilkan perut tanpa memberikan beban pada titik tumpu tertentu dari tubuh.

Olahraga ini sangat sesuai untuk kamu yang obesitas untuk dapat tetap berolahraga dengan nyaman. Bukan hanya perut, saat berenang banyak sekali anggota tubuh yang bekerja, sehingga area seperti lengan dan paha juga bisa mendapatkan manfaat tersebut.

Jogging

Cara Mengecilkan Payudara dengan Latihan Aerobik© Pixabay.com

Jogging adalah olahraga paling mudah untuk dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit. Jogging selama 30 menit dapat membakar 500–900 kalori. Memang untuk melakukan jogging dibutuhkan waktu khusus. Namun jika kamu memiliki jadwal yang sibuk, kamu bisa menggantinya dengan naik turun tangga.

Gerakan yang Fokus ke Perut

aerobik© Hello Sehat

Ada beberapa gerakan olahraga yang secara spesifik untuk membakar lemak yang tertimbun di area perut. Beberapa gerakan yang dapat kamu lakukan adalah sit up, back up, sikap lilin, dan gerakan mengayuh sepeda.

Saat sedang santai di rumah kamu bisa melakukan gerakan-gerakan ini secara berurutan secara berulang masing-masing 3 set dengan jumlah per-set 15 pengulangan.

Aerobik

aerobik© Dokter Sehat

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang terakhir adalah dengan aerobik. Aerobik direkomendasikan karena dapat membakar lemak secara bertahap dan konsisten.

Mulai dari pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Hal ini tentu membuat proses pembakaran kalori menjadi lebih efektif dan aman.

(David Mulyanto Saryono/Sumber: Merdeka, Liputan6 dan sumber lainnya)

Beri Komentar