Cara Sehat Agar Berat Badan Anak Bertambah

Reporter : Ervina
Rabu, 22 Oktober 2014 13:31
Cara Sehat Agar Berat Badan Anak Bertambah
Semakin usia bertambah, anak lebih memilih bermain dan mulai pilih-pilih makanan tertentu. Hal ini tentu berpengaruh pada berat badan. Cek tips mudah dan sehat untuk menambah berat badan anak.

Dream - Menghadapi anak yang aktif namun sulit makan memang sebuah tantangan bagi bunda. Tidak jarang sang anak menolak satu jenis makanan tertentu karena tidak suka..

Kebiasaan pilih-pilih makanan dapat mempengaruhi berat badan dan kondisi kesehatan. Aktivitasnya yang bertambah terkadang justru menyulitkan bunda untuk memberikan makan, hingga berat badannya pun turun.

Untuk mengatasi kendala ini, Boldsky melansir beberapa tips mudah dan sehat agar bisa menambah berat badan anak.

Minuman Berkalori
Alihkan kebiasaan anak yang susah makan dengan memberikan asupan minuman berkalori. Pemberian minuman ini dapat disiasari antara waktu makan. Selain bisa memberikan tambahan energi, ini juga dapat membantu mempercepat penambahan berat badan. Bunda juga dapat berkonsultasi dengan dokter anak untuk pilihan minuman yang tepat agar disukai anak.

Makanan Padat Berenergi
Pilihlah makanan yang kaya kalori atau tinggi nutrisi atau keduanya. Hal ini dapat membantu tubuh mereka mendapatkan asupan nutrisi dan simpanan lemak untuk beraktivitas. Hindari makanan yang kaya gula, lemak jenuh dan sodium.

Berikan Camilan Berat
Memberikan camilan diantara waktu makan merupakan salah satu kesempatan anda untuk menyusupkan menu sehat dan berkualtias. Berikan secara rutin camilan yang memiliki kandungan energi tinggi. Saat ini dapat anda gunakan untuk menyisikan menu buah dan sayuran sebagai menu camilan berkualitas.

Konsultasi Dokter
Jika semua cara sudah anda terapkan namun berat badan anak masih belum bertambah, inilah saat yang tepat untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan membantu memberikan diagnosa yang tepat dan mencari tahu jika ada yang salah dengan sistem pencernaan dan perkembangan anak anda. (Ism)

Beri Komentar