Cara Mudah Mengatasi Kulit Pecah-pecah di Tumit

Reporter : Kusmiyati
Senin, 26 Januari 2015 07:03
Cara Mudah Mengatasi Kulit Pecah-pecah di Tumit
Atasi masalah kulit pecah-pecah atau berbentuk seperti retakan tanah kering di sekitaran tumit dengan menggunakan bahan-bahan seperti air mawar, minyak kelapa, madu dan minyak zaitun.

Dream - Menjaga kelembapan kulit di sekitar tumit menjadi hal yang penting untuk menghindari kulit menjadi pecah-pecah atau berbentuk seperti retakan tanah kering. Dikutip Healthmeup, Sabtu 24 Januari 2015 kulit di bawah kaki tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat maka itu perlu dijaga kelembapannya.

Tumit retak umumnya dialami penderita diabetes dan orang-orang yang sudah tidak muda lagi. Kondisi ini memburuk saat musim dingin yang menjadi penyebab kulit menjadi kering kemudian pecah.

Beberapa bahan ini bisa menjadi senjata ampuh Untuk mengatasi masalah kulit pecah-pecah dan cara ini dapat dilakukan sendiri di rumah, yaitu:

1. Air Mawar dan Gliserin

Rendam kaki Anda dalam campuran gliserin dan air mawar setiap hari. Hal ini membantu menenangkan kondisi kulit dan mengobati kulit pecah-pecah.

Selain itu juga dapat ditambahkan dengan lemon dan garam, rendam selama 20 menit, kemudian gosok dengan batu apung.

2. Lilin parafin dan minyak kelapa

Panaskan lilin hingga meleleh kemudian campurkan dengan minyak kelapa. Pakai seperti masker di bagian tumit yang pecah-pecah, lebih baik dilakukan di malam hari dengan ditambah memasang kaus kaki. Bilas dan bersihkan lilin parafin tersebut pada pagi hari.

3. Madu

Madu merupakan pelembab alami yang juga memiliki sifat antibakteri. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengobati kulit pecah-pecah. Tuangkan sekitar setengah cangkir madu ke dalam setengah ember air hangat dan rendam kaki Anda selama 20 menit.

3. Pisang

Hancurkan pisang dan kemudian jadikan sebagai masker untuk bagian tumit atau telapak kaki yang pecah-pecah. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Selain pisang juga dapat ditambahkan alpukat dan daging kelapa hijau.

4. Minyak zaitun

Pilih minyak zaitun yang extra virgin untuk melembutkan dan melembapkan tumit kering yang pecah-pecah. Gunakan kapas untuk mengoleskan minyak zaitun. Kemudian pijat dengan gerakan memutar selama 15 menit.

Biarkan minyak zaitun tersebut dan kenakan kaos kaki selama satu jam, setelah itu baru dibersihkan. 

Beri Komentar