Cara Rasul Obati Migrain: Ikat Kain di Kepala

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 1 Juli 2014 14:04
Cara Rasul Obati Migrain: Ikat Kain di Kepala
Ketika penyakit itu menyerang, Rasul mengobatinya dengan mengikat kepalanya dengan sehelai kain.

Dream - Sakit kepala sebelah atau migrain ternyata juga kerap dialami Rasulullah SAW. Ketika penyakit itu menyerang, Rasul mengobatinya dengan mengikat kepalanya dengan sehelai kain.

" Abu Nuaim meriwayatkan dari Ibnu Abbas berkata, bahwa pernah Rasulullah SAW menyampaikan khotbah sementara selembar kain diikatkan kepalanya," tulis Abu Nuaim dalam kitab Ath Thibbun Nabawi.

Selain itu, Abu Nuaim menerangkan, saat sakit kepalanya menyerang, Rasulullah SAW tak bisa keluar rumah sampai berhari-hari. Dan ini membuat para umat cemas.

" Migrain dapat menyerang Rasulullah SAW dan membuat beliau tidak bisa keluar dari rumah selama satu atau dua hari berturut-turut," tulis Abu Nuaim dalam buku yang sama.

Cerita Rasulullah SAW mengobati sakit kepalanya dengan mengikatkan sehelai kain di kepalanya juga ditulis dalam kitab Bukhari Muslim.

" Rasulullah SAW berkata saat menderita penyakit tersebut (migrain) menjelang wafatnya, 'Betapa sakit kepalaku' (kata Rasul). Beliau (Rasul) biasa mengikatkan selembar kain di kepalanya," (HR Bukhari Muslim).

(Ism, Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar