Cara Seru Ajak Anak Mencintai Olahraga Sejak Dini

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 24 September 2021 13:12
Cara Seru Ajak Anak Mencintai Olahraga Sejak Dini
MomentumPON XX Papua bisa digunakan untuk mengajak anak mencintai olahraga sejak dini

Dream - Membiasakan anak-anak berolahraga sangat penting. Sebab, olahraga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan mereka.

Tulang dan otot anak perlu dilatih agar berkembang maksimal. Selain itu, olahraga juga melancarkan pencernaan, mencegah berat badan berlebih, mengurangi risiko diabetes hingga kanker pada anak.

Tak hanya bermanfaat secara fisik saja, seorang anak yang rutin melakukan olah fisik bisa menjaga kesehatan mentalnya sekaligus membantu membangun karakternya.

Milo© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Olahraga menjadi guru terbaik untuk nilai kehidupan anak agar mereka lebih percaya diri, pantang menyerah dan melatih sikap supportive,” jelas Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Beverages Business Nestlé Indonesia, pada konferensi virtual.

1 dari 2 halaman

Kreativitas dalam Berolahraga

Masalah yang dihadapi para orangtua adalah mengajak anak-anak untuk berolahraga di tengah serbuan gawai ataupun tontonan televisi dan platform video lainnya. Namun, orangtua hendaknya tetap mengajak anaknya berolahraga.

Coba sedikit kreativitas untuk membuat aktivitas olahraga menjadi menyenangkan, misalnya memanfaatkan momen PON XX Papua.

Sahabat Dream bisa melakukan ide-ide yang memotivasi anak lebih semangat berolahraga dengan mengikutsertakan anak pada kompetisi virtual, seperti Weekly Challenge atau Football Championship yang diadakan Nestle Milo.

Milo© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Ini waktunya masyarakat Indonesia untuk merasakan semangat pesta olahraga nasional lewat beragam kegiatan menarik. Semoga melalui dukungan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga sejak usia dini,” tambah Mirna.

2 dari 2 halaman

Beragam Kegiatan Olahraga yang Seru

Mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan semangat pesta olahraga nasional terbesar di Indonesia, Nestlé Milo mengadakan beragam kegiatan seru yang bisa diikuti kala pandemi.

Seperti Milo Activ Academy Weekly Challenge bagi anak usia 6-12 tahun, Milo Kuliah Whatsapp (Kulwap) edisi PON dan berbagai aktivitas promosi bertemakan Hari Olahraga Nasional dan PON di seluruh Indonesia. Seluruh rangkaian kegiatan ini dapat diikuti mulai 23 September hingga 31 Oktober 2021.

Milo© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kegiatan Milo terhadap acara PON ini tidak hanya mendukung para atlet, tetapi juga bisa dijadikan sebagai ajang penggalian potensi diri bagi para generasi muda Indonesia kedepannya,” jelas Roy Letlora, Ketua Bidang II Pengurus Besar PON XX Papua 2021.

Beri Komentar