Cari Tahu Seputar Obat Kuat untuk Wanita

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 20 November 2020 19:12
Cari Tahu Seputar Obat Kuat untuk Wanita
Berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Dream - Biasanya, obat kuat diperuntukkan bagi pria. Namun, ternyata obat kuat juga tersedia bagi wanita. Khususnya, yang mengalami hypoactive sexual desire disorder (HSDD) atau gangguan gairah seksual.

Ada dua jenis obat kuat yang diperuntukkan bagi wanita, yaitu flibanserin dan bremelanotide. Jika ingin mengetahui lebih lanjut seputar kedua jenis obat tersebut, berikut penjelasan yang dilansir dari Sehatq.com.

Flibanserin

Obat ini berfungsi memicu produksi hormon dopamine dan norepinefrin yang bisa meningkatkan gairah seksual.

Sebelum disetujui menjadi obat kuat oleh FDA, flibanserin dikonsumsi untuk mengatasi depresi.

Jika ingin memakainya, kamu perlu mengonsumsinya secara rutin. Rata-rata, efeknya dirasakan pada minggu kedelapan.

Meski disetujui oleh FDA, namun flibanserin memiliki efek samping seperti pusing, sulit tidur, tekanan darah, bahkan pingsan.

1 dari 3 halaman

Bremelanotide

Bremelanotide dikonsumsi dengan cara disuntikkan 45 menit sebelum berhubungan seks. Kamu hanya bisa menyuntikkannya sekali dalam 24 jam dan tidak bisa digunakan 8 kali per bulan.

Obat ini juga tidak dianjurkan bagi ibu hamil maupun wanita menopause. Bremelanotide memiliki efek samping mual, muntah, tubuh terasa panas, hidung tersumbat serta perubahan warna kulit.

(Sumber: Sehatq.com)

2 dari 3 halaman

4 Penyebab Munculnya Bintik Pada Bagian Intim Perempuan

4 Penyebab Munculnya Bintik Pada Bagian Intim Perempuan© Dream

Mungkin ini penyebab munculnya bintik pada area kewanitaanmu.

 

Dream - Meski sudah banyak pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan daerah intim, masih banyak perempuan yang abai dengan bagian tubuh mereka. Biasanya kondisi ini terjadi karena masih ada wanita yang tak mengetahui penyebab maupun cara mengatasi masalah pada miss V.

Selain gatal dan lembap, beberapa wanita mengalami miss V berbintik kecil. Bintik pada miss V bisa disebabkan oleh banyak hal. Berikut di antaranya dilansir dari Sehatq.com.

Infeksi bakteri

Penumpukan kotoran, keringat dan bakteri pada miss V bisa menyebabkan infeksi serta bintik kecil.

Menumpuknya kotoran, keringat dan bakteri bisa disebabkan oleh hormon atau kebiasaan buruk seperti tidak mengganti pakaian dalam maupun pembalut untuk waktu lama.

3 dari 3 halaman

Dermatitis kontak

Dermatitis kontak merupakan reaksi kulit terhadap suatu hal seperti alergi atau zat yang memicu sensitivitas kulitmu.

Hal yang bisa menyebabkan alergi atau memicu sensitivitas kulit adalah sabun mengandung wewangian sintetis, douches, pembalut, kondom, lubrikan serta obat topikal tertentu.

Folikulitis

Folikulitis tidak hanya bisa terjadi di area tubuh seperti lengan atau paha, tapi juga miss V.

Pada miss V, folikulitis bisa disebabkan oleh peradangan di akar rambut kemaluan yang biasa dipicu karena kesalahan mencukur. Apalagi, jika jenis kulitmu cukup sensitif atau terdapat jerawat pada miss V.

Kutu rambut kemaluan

Hal ini bisa disebabkan oleh hubungan seksual atau pakaian, handuk maupun sprei yang dikenakan. Kutu ini dapat memakan darah dan menyebabkan rasa gatal serta berpindah ke area tubuh lain. Segera konsultasi ke dokter untuk mengatasinya.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar