Cold Press Juice vs Smoothies, Lebih Sehat Mana?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 3 September 2019 16:48
Cold Press Juice vs Smoothies, Lebih Sehat Mana?
Sesuaikan dengan kebutuhan.

Dream - Asupan yang mendukung gaya hidup sehat kini semakin diminati. Salah satu kini bermunculan adalah tren minuman sehat. Ada yang berbentuk jus, smoothies atau ramuan untuk detoksifikasi untuk membuang racun.

Gerai-gerai minuman sehat mudah ditemui di pusat perbelanjaan. Bisa juga dipesan melalui ojek online. Sangat praktis, bukan? Sahabat Dream yang tertarik untuk mengonsumsinya, penting untuk memperhatikan bahan dan kandungannya.

1 dari 6 halaman

Cold Press Juice atau Smoothies

Jenis minuman sehat yang banyak dijual adalah cold press juice dan smoothies. Bingung memilih yang mana? Keduanya memang sehat, tapi ada sedikit perbedaan yang sebaiknya kamu ketahui.

Cold Press Juice merupakan minuman yang diolah dengan mesin. Hanya mengambil sari buah saja.

 3 Resep Jus Buah Segar, Bikin Buka Puasa Tanpa Merasa Dosa

Jika Sahabat Dream mengonsumsi cold press juice, berarti tidak mendapatkan serat utuh dari buah atau sayur. Apalagi jika ada salah satu bahan dengan kulit yang bisa diolah seperti apel dan pir.

" Cold press hanya diambil sarinya. Lebih baik pilih smoothies yang diolah dengan kulitnya juga," kata Chef Yuda Bustara, di Almond Zucchini, Jakarta Selatan, Selasa 3 September 2019.

2 dari 6 halaman

Smoothies Bikin kenyang

Sementara smoothies, mengolah buah jadi seperti bubur kental. Buah dilembutkan bersama kulitnya hingga berbentuk puree.

Kulit buah ini tidak akan mengganggu rasa jus, kecuali jika menggunakan kulit jeruk atau mangga. Apalagi, kulit buah mengandung serat tinggi yang akan melancarkan pencernaan dan membuat kenyang lebih lama.

 Smoothies Segar Berenergi untuk Ibu Hamil

" Tergantung buah apa dulu, kalau apel dan pir nggak akan mengganggu rasa. Kalau jeruk yang pahit, kalau bisa sih di-remove. Tapi bagian putih di bawah kulit luar jeruk itu serat sebenarnya. Makanya orangtua jaman dulu masih makan putihnya," kata Yuda.

 

3 dari 6 halaman

5 Minuman yang Sebaiknya Dikonsumsi Jelang Tidur, Bisa Bikin Langsing!

Dream - Kualitas tidur yang rendah bisa menyebabkan kenaikan berat badan, ketidakstabilan hormon, mudah lapar dan masalah gula darah. Untuk meningkatkan kualitas tidur, penting bagi Sahabat Dream untuk memperhatikan asupan setiap hari.

Beberapa makanan dan minuman diketahui ada yang membuat mata sangat sulit terpejam dan tubuh beristirahat. Sebaliknya, ada asupan yang justru disarankan untuk dikonsumsi menjelang waktu tidur.

Asupan berikut ini bisa membuat tidur lebih nyenyak. Bonusnya lagi, bisa membuat tubuh lebih langsing. Pastikan selalu meminumnya jelang tidur.

1. Susu

 Kebanyakan Minum Susu Bisa Bahayakan Kesehatan?

Segelas susu bisa membuat tidurmu lebih nyenyak akibat kandungan kalsium dan trytophan. Memperbanyak waktu tidur bisa mengurangi nafsu makan di keesokan hari. Susu juga mengandung protein yang membantu pertumbuhan dan menguatkan otot.

4 dari 6 halaman

2. Teh Chamomile

 Cara Menghilangkan Cegukan dengan Chamomile


Mengonsumsi teh chamomile membuat tidurmu lebih tenang dan nyenyak. Selain itu, teh ini juga mengontrol kadar glukosa dan membantu penurunan berat badan. Pastikan teh yang kamu konsumsi tidak mengandung kafein.

5 dari 6 halaman

3. Kefir

 Kefir, Minuman `sejuta` Manfaat


Terbuat dari fermentasi susu, kefir mampu meningkatkan jumlah bakteri baik, memperbaiki sistem pencernaan serta lebih efektif menyerap vitamin dan mineral.

6 dari 6 halaman

4. Air mineral

 Konsumsi Air Putih Berlebih, Bahaya Bagi Kesehatan

Minum air mineral tidak akan menambah kalori dan bisa mempermudah penurunan berat badan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa air bisa meningkatkan kualitas tidur dan mempermudah penurunan berat badan. Minumlah dalam jumlah yang tak terlalu banyak agar tidak mengganggu waktu tidur karena harus pergi ke kamar mandi.

5. Susu Kedelai

 Mengejutkan, Manfaat Susu Kedelai Untuk Kecantikan Kulit

Soy atau kedelai sangat kaya akan asam amino. Berdasarkan riset dari Birmingham University, soy protein shake bisa meningkatkan kualitas tidur, menurunkan kadar kortisol untuk mengurangi lemak perut. Kamu bisa menambahkan greek yoghurt agar lebih efektif dalam menurunkan berat badan.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan