Cukup Seminggu, Bahan Rumahan Ini Efektif Putihkan Ketiak

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 24 April 2012 12:00
Cukup Seminggu, Bahan Rumahan Ini Efektif Putihkan Ketiak
Ketiak hitam bukan masalah lagi, atasi dengan bahan rumahan hanya dalam seminggu saja.

Dream - Pemakaian deodorant dan memakai baju tertutup sepanjang hari dapat menyebabkan ketiak dan daerah di bawah lengan menghitam. Tanpa perawatan intensif, masalah ini dapat mengganggu penampilan loh.

Terutama bagi perempuan yang sudah menikah, pasti nggak percaya diri kan kalau dilihat suami. Nah, untuk tampil maksimal di depan pasangan, nggak ada salahnya melakukan 5 perawatan harian berikut ini.

1. Lemon

 bussines insider© dream.co.id


Lemon mengandung agen pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan area yang berubah warna. Gosokan perasan lemon di area yang gelap setiap hari selama 2-43 menit sebelum menadi. Cara ini juga dapat membantu melembabkan kulit dan akan terlihat hasilnya 7-10 hari kemudian.

2. Kentang

 Merdeka.com© dream.co.id


Kentang juga memiliki zat pemutih alami yang hebat dan anti iritan yang membantu meringankan ketiak. Serta meringankan rasa gatal di sekitar ketiak. Usapkan potongan kentang atau jus kentang selama 10-15 menit. Untuk hasil yang efektif gunakan dua kalia sehari pada pagi dan sore.

3. Cuka apel

 imedis© dream.co.id


Cuka sari apel mengandung asam ringan yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merupakan desinfektan yang hebat. Mulailah dengan mencampur dua sendok makan cuka dan baking soda. Oleskan racikan ini selama 10 menit dan bilas sampai kering. Aplikasikan 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Minyak zaitun

 zaitun org© dream.co.id


Campurkan satu sendok minyak zaitun bersama gula merah. Gosokkan ke area ketiak selama dua menit dan biarkan selama lima menit. Bilas dengan air suam-suam kuku agar bersih smepurna. Coba kenakan seminggu dua kali agar cepat terlihat hasilnya.

5. Lidah buaya

 vkool© dream.co.id


Gel dari lidah buaya yang diolah secara organik merupakan exfoliator alami untuk mengangkat kulit mati. Serta mengandung sifat anti bakteri yang membantu menenangkan kuliy dan meberi nutrisi pada kulit.

(Sumber: Times of Indian)

 

Beri Komentar