Deddy Corbuzier Ditanya Soal Khitan Usai Mualaf, Jawabannya Bikin Geli

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 22 Juni 2019 12:15
Deddy Corbuzier Ditanya Soal Khitan Usai Mualaf, Jawabannya Bikin Geli
Deddy menjawab pertanyaan yang dilontarkan seorang jemaah pria.

Dream - Deddy Corbuzier resmi memeluk Islam setelah mengucapkan syahadat di Pondok Pesantren milik sahabatnya, Gus Miftah. Banyak pertanyaan yang dilontarkan kepadanya selepas menjadi mualaf.

Salah satunya, mengenai apakah Deddy sudah menjalani khitan atau belum. Uniknya, pertanyaan itu meluncur dari salah satu pria yang turut menghadiri prosesi pengucapan syahadat.

 Deddy Corbuzier akan Ucap Syahadat 21 Juni

" Kok ingin tahu banget, ada apa?" ujar Deddy menjawab pertanyaan dari salah satu jemaah pria. 

Menurut Deddy, pertanyaan itu terdengar normal jika ditanyakan oleh seorang wanita. Namun, dia merasa heran jika pertanyaan itu keluar dari mulut seorang pria.

" Kalau saya jawab pertanyaan,`Sudah disunat belum? Kalau belum, Anda mengharapkan saya memiliki hubungan apa dengan Anda?`" kata Deddy berkelakar.

Tak berhenti sampai disitu, Deddy mengatakan sulit membuktikan jika dia sudah khitan atau belum.

" Saya bilang iya, saya bilang enggak, saya enggak bisa buktiin. Mau lihat, mas?" lanjutnya, disambut oleh tawa seisi pondok pesantren.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

1 dari 5 halaman

Momen Deddy Corbuzier Belajar Baca Al Fatihah: Pelan-Pelan...

Dream - Usai menjadi mualaf, Deddy Corbuzier perlahan mulai belajar mengenai ayat suci Alquran. Salah satunya, Deddy belajar membaca surat Al Fatihah.

Video Deddy belajar membaca Al Fatihah itu diunggah pendakwah, Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah, di Instagram pribadinya @gusmiftah.

"Bismillah," kata Gus Miftah, Sabtu, 22 Juni 2019.

Deddy pun meneruskan doa pembuka itu. "Bismillah rahmanir-rahim," ujar Deddy.

      View this post on Instagram

Pelajaran pertama surat Alfatihah Pelan2 donk broooooo, jangan panjang2� Doa utk beliau yah @mastercorbuzier #santrikeren #ponpesoraaji #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #gusmiftah #nahdlatululama #santri #santriaswaja

A post shared by Gus Miftah (@gusmiftah) on 

Setelah itu, Gus Miftah mulai mengajari Deddy kalimat awal Al Fatihah. "Kalau Al fatihah awalnya al hamdu lillahi rabbil 'alamin," ujar Gus Miftah.

Deddy pun mengikuti `ayat demi ayat surat Al Fatihah yang didektekan Gus Miftah.

Sampai pada ayat, `siratallazina an'amta 'alaihim gairil-magdubi 'alaihim wa lad dallin` Deddy melontar protes ke Gus Miftah.

"Pelan-pelan," kata Deddy.

 

2 dari 5 halaman

Berjalan Santai

Ucapan Deddy itu membuat Gus Miftah tertawa. " Iya pelan-pelan," kata Gus Miftah.

Usai selesai membaca Surat Al Fatihah itu, Deddy meminta surat itu ditulis.

Dalam keterangan fotonya, Gus Miftah meminta doa warganet agar Deddy dimudahkan dalam belajar Islam.

" Pelajaran pertama surat Alfatihah. Pelan-pelan dong bro, jangan panjang-panjang. Doa untuk beliau yah," kata Gus Miftah.

3 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Sempat Bingung Pilih Baju Sebelum Ucap Syahadat

Dream - Deddy Corbuzier menyebut telah mempelajari Islam selama delapan bulan sebelum mantap berpindah keyakinan dan mengucap dua kalimat syahadat.

Ayah satu anak itu mengatakan prosesnya mendalami ajaran Islam diberikan banyak kemudahan. Kesulitan hanya dia dapat ketika menghafal doa-doa.

" Tapi, saya yakin, itu karena belum terbiasa saja," kata Deddy, dilaporkan Liputan6.com, Sabtu, 22 Juni 2019.

Jelang mengucapkan syahadat di pondok pesantren milik Gus Miftah, Deddy sempat dilanda kebingungan. Kekasih Sabrina Chairunnisa itu sempat bertanya ke sahabatnya itu mengenai baju yang cocok dipakai saat mengcauapkan syahadat.

Pesan yang disampaikan Gus Miftah ternyata sangat sederhana. Dia menyarankan Deddy mengenakan baju yang menutupi aurat.

" Bukan Islam yang formal. Saya tidak memaksa beliau memakai baju muslim yang penting aurat tertutup," kata Gus Miftah.

Deddy resmi memeluk Islam setelah mengucap syahadat dengan dibimbing pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Gus Miftah.

(Sumber: Liputan6.com/Switzy Syabandar)

4 dari 5 halaman

Pengalaman Deddy Corbuzier Jalani Sholat Berjemaah Pertama

Dream - Deddy Corbuzier menunaikan sholat magrib berjamaah untuk pertama kalinya setelah resmi menjadi seorang muslim. Ibadah wahib umat Islam itu dilakukan ayah satu anak itu di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'aruf Amin.

Baru menjadi seorang mualaf, Deddy mengaku tidak menyangka akan diajak Ma'ruf Amin untuk menunaikan sholat berjamaah.

" Iya ini sholat pertama, itu hal yang saya nggak saya sangka. Niatnya dateng bukan untuk itu tapi untuk silaturahmi," ujar Deddy saat di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juni 2019.

Mendadak menjalani sholat berjamaah, kekasih Sabrina Chairunisa ini mengaku merasa grogi. Terlebih lagi orang yang menjadi imam adalah Ma`ruf Amin sendiri. 

" Saya deg-degan juga tadi, beneran ini," ujar dia.

Meski grogi, Deddy merasa bahagia. Sebab, keputusannya menjadi mualaf disambut baik oleh banyak orang. Termasuk, para pemuka agama.

" Luar biasa banget hari ini saya senang," ujar dia.(Sah)

5 dari 5 halaman

Doa Ulama PBNU untuk Deddy Corbuzier yang Jadi Mualaf

Dream - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersyukur atas telah mualafnya presenter Deddy Corbuzier. Ini merupakan kabar penuh kegembiraan bagi seluruh umat Islam.

" Alhamdulillah, kami menyambut gembira mendengar Deddy Corbuzier masuk Islam. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memperkuat keimanan Deddy sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi alam semesta," ujar Ketua PBNU, Robikin Emhas, dikutip dari NU Online.

Robikin mengatakan Islam sangat mencintai perdamaian dan sangat menolak kekerasan, radikalisme maupun terorisme. Islam disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak.

" Islam itu cinta damai dan anti kekerasan. Jadi, orang bergama harus membangun kehidupan sosial yang harmonis," kata Robikin.

Menurut Robikin, NU memiliki hubungan persaudaraan dengan Deddy sebagai sesama manusia (ukhuwah basyariah) dan sebagai sesama warga bangsa (ukhuwah wathaniyah. Persaudaraan itu semakin lengkap setelah Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat (ukhuwah Islamiyah).

Deddy telah menjadi mualaf. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan Gus Miftah yang merupakan sahabat dekatnya.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim