Deddy Corbuzier Rajin Puasa 21 Jam, Setiap Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 27 Februari 2020 15:43
Deddy Corbuzier Rajin Puasa 21 Jam, Setiap Hari
Deddy Corbuzier membutuhkan energi ekstra untuk menjalani aktivitas padat.

Dream - Deddy Corbuzier seringkali disibukkan oleh berbagai hal. Mulai dari menjadi pembawa acara TV hingga Youtuber.

Tentunya, ia membutuhkan energi ekstra untuk menjalani aktivitas padat. Apalagi, pemilik Osbond Gym ini juga gemar berolahraga.

Tapi walaupun memiliki aktivitas padat, ternyata pria yang akrab disapa Master Deddy ini hanya makan selama 3 jam dalam sehari.

" Biasa saya puasa sehari. Makan 3 jam, 21 jam tidak makan. Misalnya, puasa pas Maghrib sampai Subuh. Antara jam buka sampai Subuh boleh makan. Nah, saya makannya 3 jam," jelasnya di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu 26 Februari 2020.

 

1 dari 4 halaman

Sudah 10 tahun lakukan itu

 Deddy Corbuzier© KLY-Agus Apriyanto

Mantan suami Kalina Octarani ini tidak merasa lapar sama sekali. Menurut pria 43 tahun ini, apa yang dilakukannya sama saja dengan berpuasa di bulan Ramadan.

Ia pun sudah terbiasa melakukannya selama 10 tahun. Sebelum menjalani puasa dan berolahraga, pesulap yang telah mendapat banyak penghargaan ini tidak berkonsultasi pada ahli gizi.

 

2 dari 4 halaman

Gula, makanan yang dihindari

 Deddy Corbuzier© KLY-Bambang E Ros

Smartwatch dan aplikasilah yang membantunya dalam menjaga berat badan maupun kesehatan tubuh. Selama berpuasa pun, ia tidak membatasi jenis makanan yang harus dikonsumsi.

Satu jenis makanan yang dihindari hanyalah gula, karena menurutnya tidak sehat bagi tubuh.

" Saya nggak makan gula sama sekali. Saya makan Padang, makan kikil, tapi nggak masuk gula sama sekali. Sudah 5-6 tahun nggak makan gula," imbuh Deddy.

3 dari 4 halaman

Jenis Olahraga yang Bakal Ngetren Tahun Ini

Dream - Tren hidup sehat membuat banyak orang semakin giat mengeksplor berbagai jenis olah raga yang cocok untuk dilakukan secara rutin.

Jenis olah raga yang tersedia semakin banyak dan trennya mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Menurut Owner & Founder Bodyfit, Irfan Muharam, olah raga yang akan tren tahun ini adalah zumba dan lari.

  Olahraga© dream.co.id

" Olah raga yang akan tren adalah strength workoutdance, zumba dan lari. Karena banyak banget event-nya di Jakarta maupun daerah," ungkap Irfan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 29 Januari 2020.

4 dari 4 halaman

Olahraga Baru

Group training yang dilakukan di studio juga semakin marak dilakukan. Hal tersebut dikarenakan meningkatnya motivasi berolah raga jika dilakukan bersama-sama.

" Olah raga baru yang dilakukan dalam bebtuk group training adalah strong by zumbapound fit, pilates, yoga TRX dan kalistenik," katanya.

  Olahraga© dream.co.id

Sedangkan bagi pemula, bisa mekakukan jenis olah raga bootcamp yang sangat baik dan aman dilakukan untuk berbagai kondisi tubuh.

" Itu kan sudah disesuaikan oleh coach-nya sendiri. Jadi, mulai beginner atau bermasalah seperti cedera bisa melakukannya," tutupnya.

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin