Dian Sastro Jadi 'Perampok' Sampah Plastik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 15 April 2019 18:15
Dian Sastro Jadi 'Perampok' Sampah Plastik
Ia bergabung dengan sejumlah relawan.

Dream - Sampah plastik menjadi masalah yang perlu dihadapi dengan keseriusan. Gerakan mengurangi plastik semakin gencar dilakukan masyarakat, termasuk dari kalangan artis seperti Dian Sanstrowardoyo.

Bersama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) dan label tekstil Sejauh Mata Memandang (SMM), aktris 37 tahun itu menggelar gerakan Rampok Plastik pada acara Car Free Day, Minggu pekan lalu.

Pada hari itu Dian bersama para relawan menghampiri masyarakat yang membawa plastik sekali pakai. Sampah tersebut ditukar dengan tas pakai ulang ramah lingkungan yang disediakan oleh penyelenggara.

 Dian Sastro

“ Kesadaran akan menjaga bumi dari sampah berlebih harus dilakukan melalui pendekatan personal, yang bertujuan mengubah pola konsumsi setiap pribadi agar lebih ramah lingkungan,” ujar Tiza Mafira, Direktur Eksekutif GIDKP lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Senin 15 April 2019.

Aksi tersebut digelar di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD). Dengan titik kumpul di Plaza Indonesia, dalam 40 menit berhasil terkumpul 1000 kantong plastik yang telah ditukarkan dengan 450 tas pakai ulang.

Sampah plastik yang terkumpul akan menjadi bagian dari pameran SMM yang akan diselenggarakan mulai 22 April 2019 di Plaza Indonesia, berkaitan dengan Hari Bumi Internasional.

" Aksi Rampok Plastik ini akan dilakukan secara berkala dan menjadi bagian dari kegiatan kami, yaitu pameran dan peluncuran koleksi,” kata Chitra Subyakto, Creative Director dan Founder SMM.(Sah)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya