Dulu Hitam dan Dekil, Lihat Sekarang...

Reporter : Sugiono
Kamis, 12 Juli 2018 11:14
Dulu Hitam dan Dekil, Lihat Sekarang...
Zulaikha mengatakan dia tidak sembarangan menggunakan obat atau produk pemutih kulit yang banyak beredar di pasaran.

Dream - Sebelumnya, seorang gadis Malaysia menjadi perbincangan netizen setelah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 50 kg.

Karena banyak yang penasaran, gadis bernama Zulaikha Fallen itu kemudian membagikan tips menurunkan berat badan di media sosial.

Kini, Zulaikha kembali membuat heboh netizen dengan penampilannya yang terlihat kontras dari sebelumnya.

Jika dulu kulitnya hitam dan terlihat dekil, maka sekarang berubah menjadi lebih bersih dan putih.

Zulaikha mengaku tidak sembarangan menggunakan obat atau produk pemutih kulit yang banyak beredar di pasaran.

Menurutnya, mengonsumsi makanan yang berimbang dan sehat bisa berdampak pada perubahan warna kulit menjadi lebih cerah.

Kata Zulaikha, banyak yang berhasil menurunkan berat badan akan mengalami perubahan pada 'warna' kulitnya. Kenapa?

" Sebenarnya tidak ada istilah berganti warna. Warna kulit tetap sama dengan warna saat dilahirkan. Hanya karena menjalankan gaya hidup sehat dan berolahraga semuanya ikut berubah.

" Karena faktor-faktor itulah, otomatis kulit kita akan makin tampak sehat dan bersih, tidak kusam," ujarnya. (ism)

1 dari 6 halaman

Rahasia Ternyata...

Dream - Media iklan sekarang lebih menonjolkan model-model yang berkulit putih dan cantik. Akibatnya banyak remaja yang kurang percaya diri dan ingin sekali memiliki kulit yang putih.

" Sebaiknya jangan terobsesi dengan sesuatu yang akan mengubah kita secara tidak normal. Misalkan dengan suntik putih atau minum obat yang katanya bisa membuat kulit menjadi putih," kata Zulaikha.

Zulaikha mengatakan, banyak netizen yang bertanya bagaimana dia bisa 'berganti' warna kulit.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di antaranya adalah menjaga makanan, minum air yang cukup (bukan banyak), menjaga kualitas dan kuantitas tidur, rajin olahraga, dan menjaga stres.

" Satu lagi yang penting, buang sifat-sifat negatif dan selalu senyum dengan orang. InsyaAllah kulit tambah sehat dan tidak kusam," katanya.

Memiliki badan gemuk akan membuat kulit terlihat kusam dan hitam di bagian leher. Karena itu seseorang perlu menurunkan berat badan agar pemandangan yang mengganggu  itu hilang.

" Percaya diri dan bangga pada apa yang ada itu lebih bersinar dari sekadar memiliki kulit putih," pungkas Zulaikha.

(Sumber: ism, OhBulan.com)

2 dari 6 halaman

Dulu Dihina Jelek, Kini Penampilan Si Wanita Bikin Para Pria Nyesel

Dream - Siapa sangka, gadis yang di masa sekolahnya dicaci dan dimaki karena memiliki penampilan tidak menarik, berubah menjadi seorang gadis cantik dan menawan.

Gadis berusia 22 tahun itu bernama Nazreen Kamarudin. Semenjak memutuskan mengubah penampilannya, banyak temannya yang dulu melontarkan kata-kata cacian, tiba tiba memuji kecantikannya. Beberapa bahkan mencoba untuk mendekatinya.

Namun gadis ini mengatakan sebelum dia menjadi seperti sekarang, bermacam-macam hal sudah dia lalui.

Berikut ini kisahnya si gadis itu: 

Baru sekarang aku dengar orang tiba-tiba datang mendekatiku, dan berkata aku cantik dan menawan.

" Mereka memuji-muji, mulai dari bagusnya makeup aku hingga bersihnya wajahku karena tidak ada jerawat satu pun. Tapi kalian tak tahu sebelum aku jadi seperti ini, bermacam hal telah aku lalui," katanya.

Bagi Nazreen, diejek atau diolok punya wajah jelek sudah biasa. " Aku tak bilang aku cantik sempurna, karena banyak orang yang lebih cantik dari aku. Hanya aku ingin berbagi apa yang membuatku kuat bertahan selama ini," katanya.

Selama di sekolah dasar, semua orang di sekolah mengejeknya. Dari sekolah pagi, sekolah nasional, sekolah petang, hingga sekolah agama. Macam-macam panggilan bernada ejekan yang disematkan kepada Nazreen.

3 dari 6 halaman

Julukan Menyakitkan

" Mereka panggil aku Joyah, Mak Itam, Keling. Asal ada benda buruk atau tidak bagus mesti dikaitkan dengan aku. Ada seorang anak laki-laki bahkan berkata, 'aku tak ingin berkawan dengan kau sebab kau buruk, jelek, tak cantik. Sampai kapan pun aku tak akan berkawan kau'. Huh, benar-benar gila rasanya. Macam aku ini betul betul tak berguna waktu itu," kenang Nazreen.

Begitu dahsyatnya dampak ejekan itu sampai-sampai Nazreen menyalahkan ayahnya yang berkulit gelap. Berbagai cara Nazreen tempuh agar punya kulit putih. Pergi sekolah tak semangat sebab terus saja kena ejek.

Nazreen mengatakan teman-temannya tak berpikir, dia hitam sebab aktif olahraga saat itu. Semua lomba Nazreen ikut. Setidaknya dia aktif dan berkontribusi pada sekolah. Sementara yang mengejeknya itu dapat apa?

Satu kali, Nazreen menaruh hati pada kakak kelasnya Dia pengawas sekolah dan wajahnya memang tampan. Saat itu baru usai ujian, Nazreen memberinya hadiah. Tapi karena malu, Nazreen minta tolong kawannya untuk memberikan hadiah pada kakak kelas yang ditaksirnya itu.

" Mau tahu hadiah itu jadi apa? Aku dengar ramai-ramai dari lantai atas sebab kelas dia dekat atas. Dia buang hadiah itu dalam tong sampah saat itu juga. Ya ampun aku rasa terhina waktu itu," katanya.

Yah, ternyata orang tak suka berkawan dengan Nazreen. Sebab apa? Sebab dia buruk, hitam, dan jelek. Setiap hari pulang sekolah Nazreen selalu menangis sebab kena ejek, meratapi nasib dan sebagainya.

" Kita perempuan semua ingin terlihat cantik bukan hanya ingin pikat lelaki atau dipuji orang saja, kita ingin cantik sebab kita ingin kepuasan untuk diri sendiri. Perempuan gitu. Siapa yang tak ingin jadi cantik. Semua ingin, tapi dengan cara yang berbeda."

4 dari 6 halaman

Perubahan Gadis Cantik Itu Bikin Geger, Lihat Seksama Bagian..

Dream - Setiap perempuan pasti memimpikan tubuh langsing dan padat. Sayangnya, bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat agar tubuh terlihat langsing dan padat bukan perkara yang gampang.

Dibutuhkan tekad dan kesungguhan hati dalam menjalankan program penurunan berat badan. Paling penting diet mengikuti cara yang betul dan berolahraga.

Seperti yang dibagikan oleh gadis cantik bernama Alia Amira Rohadi ini. Dalam waktu sebulan berat badannya bisa kurang 10 kg. Memang benar-benar tinggi disiplin dia ini.

Jadi kalian yang ingin langsing mengikuti tips dari Alia. Sudah langsing makin cantik dan berseri pula wajahnya.

" Sebelum memulai agar bisa turun 10 kg dalam sebulan, perlu diingat bahwa diet tergantung pada metabolisme tubuh, kerajinan dan kedisiplinan yang tinggi," kata gadis yang berat badannya turun dari 90 kg menjadi 58 kg ini.

5 dari 6 halaman

Buka-bukaan

Tubuh harus didetox dahulu untuk mengeluarkan racun dan lemak yang menempel pada jaringan tubuh bagian dalam, terutama usus.

Kedua, Alia menjalankan diet yang cukup ketat dan mungkin terlihat menyiksa bagi sebagian orang. Untuk sarapan, dia hanya makan roti 3 lembar dan segelas green tea atau air putihhangat juga boleh sebelum jam 9 pagi. Bagi yang menderita kencing manis bisa mengganti roti yang whole grain.

Untuk makan siang, Alia hanya makan dua sendok nasi, ayam atau ikan, dan sayur hijau rebus atau kukus. Hindari makan telur yang digoreng, baik dadar atau ceplok. Makan malam, Alia hanya mengkonsumsi apel hijau (ini pun pilihan, jika makan siang sudah makan nasi). Alia hanya makan malam sebelum jam menunjukkan pukul 8 malam.

" Oh ya, jangan gatal ingin pizza lah atau nugget lah saat malam karena itu semua tidak bagus bagi orang diet," katanya.

Untuk masalah hitung-hitungan diet, Alia menyarankan agar berkonsultasi dengan ahli nutrisiagar mendapat ukuran yang tepat.

Ketiga, Alia mewajibkan dirinya minum air hangat atau air suhu ruangan 2-3 liter per hari. " Kurang juga boleh, silakan cari di Google berapa banyak air yang diperlukan oleh badan dalam sehari agar nantinya tidak terlalu sering bolak-balik ke kamar mandi," jelas Alia.

" Keempat, saya wajibkan green tea,. Tapi bukan berarti minum green tea lantas tak menjaga pola makan. Menurut penelitian, green tea membantu meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan, " katanya.

6 dari 6 halaman

Mengejutkan Hasilnya

Kelima, Alia rajin latihan olahraga 30 menit setiap hari. Untuk yang perempuan, Alia menyarankan ikut senam zumba.

Keenam, dia menyarankan agar tidak terlalu pusing dengan menu makan. " Jangan aneh-aneh makan oat atau biskuit. Tahu tidak, itu semua sebenarnya malah memberi beban pada saat proses pencernaan dibandingkan nasi. Lebih baik konsultasikan dengan ahli nutrisisebelum membuat keputusan," ujarnya.

Ketujuh, untuk mengurangi bobot 10 kg dalam sebulan, Alia pantang menyentuh segala jenis minuman dingin dan es. " Hanya minum air hangat mengikuti jumlah yang diperlukan selama sehari," katanya.

Kedelapan, seperti diet lainnya, Alia juga tidak mau menyentuh segala macam jenis makanan cepat saji. Alia mengaku tak makan makanan cepat saji pada tiga bulan pertama.

" Kesembilan, sebaiknya menimbang badan terlebih dahulu sebelum menjalankan misi. Kemudian, selama diet, timbang berat badan setiap pekan untuk mengetahui sejauh mana program ini memberikan hasil. Juga jaga emosi agar tetap semangat dan disiplin dalam menjalankan misi," ujar Alia.

(Sumber: Ohbulan.com)

Beri Komentar