Fakta Penuaan Pada Pria dan Cara Sederhana Mengatasinya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 17 Januari 2020 11:15
Fakta Penuaan Pada Pria dan Cara Sederhana Mengatasinya
Pria cenderung lebih cepat mengalami penuaan.

Dream - Kaum wanita mungkin sudah banyak sadar pentingnya mencegah penuaan dini. Banyak wanita yang telah berinvestasi, memakai skincare antiaging sejak usia 20 atau lebih.

Tapi, hal serupa tidak terjadi pada pria. Padahal, pria cenderung lebih cepat mengalami penuaan. Hal ini diungkapkan pakar antiaging, Haekal Anshari.

" Sebetulnya, penuaan pada pria lebih cepat karena kurang memperhatikan kulit dan banyak stres. Mungkin, karena pekerjaan, aktivitas dan terpapar radikal bebas," kata Haekal di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 16 Januari 2020.

Pria gunakan skincare© shutterstock.com

Meskipun banyak yang terlambat memakai skincare antiaging, namun kamu masih bisa berinvestasi agar kulit tetap terlihat lebih kencang dan sehat daripada usiamu.

1 dari 1 halaman

Belum Terlambat

Hal paling utama adalah membersihkan wajah dua kali sehari dengan sabun yang cocok dengan jenis kulitmu. Lalu, gunakan pelembap yang cukup untuk menjaga kelembapan kulit.

Gunakan juga skincare antiaging berbahan alami dan tinggi antioksidan. Pakailah tabir surya minimal SPF 30 setiap keluar rumah dan dipakai ulang 3-4 jam sekali.

Pria gunakan skincare© shutterstock.com

" Kemudian, atur pola makan yang rendah gula dan kalori. Makanan tinggi gula bisa mempercepat timbulnya keriput. Dia akan berikatan dengan protein membentuk advanced glycation end products, yaitu senyawa penghancur kolagen," tambahnya.

Konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, cukupi kebutuhan air mineral, rutin berolahraga, kurangi konsumsi alkohol maupun rokok, cukup istirahat serta mengatasi stres.

Beri Komentar