Simbol Ketakutan MERS di Korea Selatan

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 14 Juni 2015 19:09
Simbol Ketakutan MERS di Korea Selatan
Awalnya foto itu ditujukan untuk lelucon, kini berkembang jadi simbol ketakutan terhadap MERS.

Dream - Foto acara pernikahan warga Korea Selatan berubah menjadi simbol ketakutan terhadap wabah MERS. Dalam foto itu terlihat pasangan pengantin berpose dengan para undangan sambil mengenakan masker warna putih. Saat ini, Korea Selatan sedang dilanda wabah MERS yang menyebar dengan cepat.

Namun foto yang diambil di sebuah pernikahan di Seoul pada hari Sabtu lalu ternyata hanya untuk bercanda.

Wedding planner yang menggelar pernikahan itu mengatakan, foto itu tidak dimaksudkan untuk menganggap serius dan menambahkan pasangan pengantin - yang sekarang sedang bulan madu - merasa terkejut dengan publisitas foto itu.

" Awalnya mereka mengambil foto tanpa masker. Namun kemudian muncul ide untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan," kata Hwang Myung-Hwan, pemilik sebuah wedding planner di Seoul kepada AFP.

Hwang telah membagikan 200 masker sebagai pesan bagi pasangan untuk hidup sehat. " Foto itu tidak pernah dimaksudkan untuk menambah ketakutan tentang MERS," katanya.

Hingga Selasa, hampir 100 orang di Korea Selasa telah terinfeksi oleh virus MERS, tujuh di antaranya telah tewas.

Wabah MERS di Korea Selatan - yang terbesar di luar Arab Saudi - telah mendorong pemerintah untuk menutup massal hampir 2.000 sekolah. Pemerintah juga melakukan karantina terhadap 2.900 orang yang tinggal di sebuah desa.

" Ini sangat menakutkan dan menyedihkan," komentar salah satu pengguna Facebook tentang foto tersebut. (Ism) 

Beri Komentar