Akibat Satu Perilaku di Malam Tahun Baru, Tubuh Wanita Ini Berubah Mengerikan

Reporter : Reni Novita Sari
Minggu, 26 Juli 2020 13:01
Akibat Satu Perilaku di Malam Tahun Baru, Tubuh Wanita Ini Berubah Mengerikan
Aimee Godden sempat berputus asa

Dream- Seorang wanita berusia 34 tahun, Aimee Godden mendapatkan ruam merah di seluruh tubuh dan wajahnya setelah bertemu dengan seorang pria yang baru dikenalnya di malam tahun baru. Saat diperiksa dokter, wanita itu didiagnosis mengidap penyakit psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi yang menyebabkan kulit mengalami ruam kemerahan. Penyakit ini terjadi karena masalah pada sistem imun seseorang.

Melansir Daily Star, Aimee awalnya hanya mengalami kondisi psoriasis ringan pada umur 14 tahun. Ruam di tubuhnya dapat disembunyikan di balik baju. Namun di tahun 2018, Aimee Godden mengalami insiden yang membuat kondisi psoriasisnya menyebar ke seluruh tubuhnya.

" Yang menakjubkan, kondisi ini dipicu oleh ciuman saat malam tahun baru oleh seseorang yang mengidap tonsilitis," ungkap Aimee.

1 dari 3 halaman

Tubuh Gatal dan Terasa Terbakar

Karena perbutannya itu, Aimee pun tertular virus radang amandel. Tidak hanya itu, kondisi psoriasisnya makin parah hingga menyebabkan ruam di muka. Psoriasis tidak hanya membuat tubuhnya terrasa gatal dan terbakar.

Aimee kini tidak bisa sering-sering memakai makeup, sementara rambutnya mengalami kerontokan.

" Aku putus asa saat diberitahu bahwa tidak ada obat, dan takut akan terlihat seperti ini selamanya. Wajahku tampak berbeda dengan sosok yang kukenal seumur hidupku," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Mengalami Hujatan

Sejak kejadian itu, Aimee harus menghadapi pelecehan dari pelanggan tempat dia bekerja, dan telah ditawari makeup oleh berbagai perusahaan untuk menutupi psoriasis.

Dia berkata," Ketika pertama kali muncul di wajah saya, saya bingung dan menangis setiap hari, saya merasa seperti terlihat mengerikan dan berpikir 'bagaimana saya akan menutupi ini?'.

" Aku berpikir bagaimana orang bisa menganggapku menarik?. Jika aku bertemu seseorang dan aku akan menutupinya dengan makeup, apakah dia akan berpikir aku ngeri ketika melepas make upku?"

 aimee gracey© Photo: Instagram/aimeegracey

Di tempat kerja, Aimee ditatap oleh mereka yang datang di toko, dan beberapa bahkan meminta untuk tidak dilayani olehnya, dengan seorang anak lelaki bahkan berteriak mencaci maki dia karena penampilannya.

Dia melanjutkan, " Aku keluar dengan krah bergulung dan menariknya ke atas daguku dan mengenakan topi wol untuk menutupi dahiku dan aku ingat apa yang dikatakan orang-orang, betapa sedihnya itu."

3 dari 3 halaman

Menginspirasi Orang Lain

Sejak mengalami psoriasis parah, Aimee Godden pun takut keluar rumah. Dia memilih untuk kembali tinggal dengan ibunya dan menjauhi teman-temannya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Aimee Godden telah belajar untuk menerima kondisinya. Sekarang Aimee tampil percaya diri dan berharap bisa menginspirasi orang lain yang berjuang melawan kondisi kulit seperti dirinya.

Saat itulah Aimee memutuskan untuk berbagi foto wajahnya tanpa makeup, dengan berani memamerkan kulit alami dengan bintik-bintik menyakitkan yang diperlihatkan.

" Orang-orang akan mengirimi saya pesan bahwa mereka sedang mengalami hal yang sama dan tidak dapat meninggalkan rumah dan bertanya bagaimana saya melakukannya, mereka mengatakan bahwa saya telah menginspirasi mereka," ujar Aimee.

" Aku takut psoriasis akan membuatku tidak bisa menemukan cinta. Tapi aku sekarang merasakan cinta yang sangat besar di hidupku," tutupnya.

Sumber : Daily StarThe Sun

 

Beri Komentar