Lansia Patah Tulang Karena Yoga, Pemilik Gym Dituntut Rp408 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 17 Januari 2019 18:45
Lansia Patah Tulang Karena Yoga, Pemilik Gym Dituntut Rp408 Juta
Wanita tua mengalami patah tulang ketika mengikuti yoga.

Dream – Seorang wanita paruh baya mengalami kecelakaan ketika sedang beryoga di sebuah gym di Shanghai, Tiongkok. Tulangnya patah ketika instruktur mencoba membenarkan posisi yoga.

Wanita ini bernama Hong menggugat sang instruktur ke pengadilan dan memenangkan 195 ribu yuan atau setara Rp408,84 juta.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis 17 Januari 2019, kejadian ini berlangsung pada Februari 2018. Akibat insiden itu, dia harus dirawat selama enam hari di rumah sakit. Wanita itu baru bisa menggugat gym tiga bulan kemudian.

Dalam pembelaannya di sidang pengadilan, pengelola pusat kebugaran itu menganggap Hong seharusnya meminta instruktur berhenti memperbaiki posisi duduknya ketika merasa sakit. Namun pembelaan itu tak didengar hakim.

Pengadilan memutuskan gym untuk membayar 15 ribu yuan (Rp31,45 juta) sebagai biaya medis dan 10 ribu yuan (Rp20,96 juta) untuk kompensasi.

1 dari 1 halaman

Tak Puas Cuma Sekali Gugat

Meskipun sudah menerima kompensasi, Hong menggugat gym lagi pada bulan September karena dia mengklaim kakinya mengalami kerusakan permanen setelah fraktur.

Pengadilan sekali lagi memerintahkan gym untuk membayarnya 170 ribu yuan (Rp356,43 juta) sebagai kompensasi.

“ Instruktur yoga gagal memberikan pelatihan yang tepat untuk memperhitungkan usia dan kesehatan penggugat. Dengan demikian, gym harus bertanggung jawab penuh atas kasus ini,” kata pengadilan.

Maka, total ganti rugi yang diterima oleh Hong mencapai 195 ribu yuan.(Sah)

Beri Komentar
Summer Style 2019