Gemuk Karena Stres? Ini Penyebabnya

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 17 Desember 2017 16:30
Gemuk Karena Stres? Ini Penyebabnya
Stres terjadi karena adanya ketegangan mental, emosional maupun fisik seseorang.

Dream - Punya tubuh tambun biasanya jadi hal yang menyeramkan. Apalagi bagi kalian yang mengidamkan bentuk tubuh ideal dan sehat.

Banyak hal yang memicu kondisi tubuh menggemuk seperti kurang berolahraga dan gerak fisik dan juga faktor makanan.

Tapi tahukah Sahabat Dream penyebab kegemukan itu bisa datang karena kita stres?

Stres terjadi karena adanya ketegangan mental, emosional maupun fisik seseorang. Bentuk ketegangan ini berdampak pada menurunnya produktivitas dan juga mempengaruhi berat badan seseorang.

Ada yang berat badan menjadi turun, namun tidak sedikit juga yang malah naik sehingga menyebabkan kegemukan. Bagaimana bisa?

1. Stres Memperlambat Proses Metabolisme

Stres berat bisa mengacaukan hormon dalam tubuh. Kondisi ini mengakibatkan metabolisme menjadi tidak seimbang.

Selain itu juga mengganggu produksi insulin yang menyebabkan keinginan untuk makan yang berkalori dan lemak tinggi sangat besar. Akibatnya kamu akan mengalami kenaikan berat badan.

2. Stres Mengakibatkan Salah Mengenali Lapar

Hormon yang kacau saat stres mengakibatkan sinyal yang sampai ke otak juga ikut kacau. Kalian akan bingung menentukan apakah haus atau sedang lapar.

Sayangnya sebagian orang menganggapnya sebagai rasa lapar hingga mereka mengonsumsi makanan berkalori untuk menanggapi sinyal tersebut.

shutterstock© dream.co.id

3. Menimbun Lemak di Perut

Saat stres, tubuh akan melepaskan hormon kortisol dengan kadar yang tinggi. Bila berlebihan efeknya tentu saja berbahaya karena dapat menyebabkan lemak di area perut menjadi tertimbun.

Hal ini umum terjadi pada para pekerja kantoran yang kerjanya hanya duduk di depan meja dan sering mengalami stres tinggi.

Tidak ingin kan program diet untuk mendapatkan postur tubuh ideal rusak hanya karena dilanda stres? Maka sebisa mungkin apabila stres mulai melanda, lakukan hal-hal positif untuk mengurangi kadarnya.

Bisa dengan jalan-jalan, mendengarkan musik, olahraga, dan banyak kegiatan. Usai beraktivitas padat minumlah Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya mampu menurunkan intensitas tekanan tubuh.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

Beri Komentar