Heboh Remaja Pria Ejakulasi di Kolam dan Bikin Hamil, Ketahui Faktanya

Reporter :
Selasa, 25 Juni 2019 06:12
Heboh Remaja Pria Ejakulasi di Kolam dan Bikin Hamil, Ketahui Faktanya
Yuk, cari kebenarannya.

Dream - Ramai pesan berantai di aplikasi pesan singkat berita soal kehamilan 16 remaja putri di Florida, Amerika Serikat setelah berenang. Dari informasi yang beredar, diketahui kalau sebelumnya ada remaja lelaki yang ejakulasi di kolam tersebut.

Isu soal wanita yang hamil setelah berenang sebelumnya sudah banyak beredar di media sosial. Ramai pula tanggapan dari pihak terkait tentang kebenaran kemungkinan wanita hamil karena sperma yang muncul di kolam renang.

Ada yang percaya dengan berita, ada juga yang tidak. Lalu apa faktanya?

Dikutip dari laman Kominfo.go.id, berita tersebut adalah tidak Benar. Berita serupa sudah sering beredar di media dan sudah dinyatakan bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Dilansir dari hoaxes.id, American Pregnancy menjelaskan bahwa sperma di kolam renang, bak mandi atau bak mandi air panas, tidak mungkin mampu masuk ke dalam bagian organ intim wanita dan menyebabkan kehamilan.

1 dari 5 halaman

Mengapa Sperma Tidak Bisa Membuahi?

Sperma yang dikeluarkan saat pria berenang, seperti dikutip dari Hello Sehat, tidak bisa berjalan mencari vagina, menembus pakaian renang, masuk ke leher rahim, dan membuahi sel telur sampai terjadi kehamilan.

 Hoax kolam renang

Jika ejakulasi terjadi di air hangat biasa, sperma mungkin bisa bertahan selama beberapa menit untuk hidup. Namun, kemungkinan sperma dalam air untuk menemukan jalan ke dalam tubuh wanita sangat kecil sehingga kemungkinan hamil pun sangat rendah.

Apalagi saat berenang atau duduk-duduk di kolam pemandian, bukaan vagina biasanya tidak dalam posisi membuka atau melebar. Vagina hanya akan membuka ketika akan melahirkan dan apabila menerima rangsangan seksual. Maka, sebenarnya tidak ada jalan bagi sel sperma di air kolam untuk mencapai sel telur dalam tubuh wanita.

2 dari 5 halaman

Sel Sperma Tak Bisa Bertahan Hidup

Sperma hanya dapat hidup di luar tubuh sebentar saja dan dalam lingkungan yang tepat. Nah, air kolam renang bukanlah lingkungan yang mampu menunjang kehidupan sperma.

 Penting Dilakukan Kaum Pria Demi Menjaga Kualitas Sperma

Jadi intinya, air tidak bisa menjadi perantara bagi sel sperma untuk masuk ke dalam tubuh wanita dan menyebabkan kehamilan.

3 dari 5 halaman

Tanda-tanda Sel Sperma dalam Kondisi Sehat

Dream - Bagaimana seorang pria tahu apakah air maninya dalam kondisi yang baik, sehat dan mumpuni untuk melakukan pembuahan? Kondisi sel sperma dan air mani tentunya jadi faktor penting dalam keberhasilan reproduksi.

Hal ini sangat penting diketahui bagi para calon ayah yang kini sedang merencanakan mendapatkan buah hati. Ada beberapa cara bisa dilakukan untuk mengetahui kualitas sel sperma seorang pria.

Pria dengan lingkar pinggang yang sehat
Pria sebaiknya memiliki lingkar pinggang tidak lebih dari 40 inci. Bukan berarti harus memiliki perut six pack atau rata. Hal terpenting adalah menjaga level lemak di sekitar perut dan pinggang. Sebuah studi 2013 menemukan bahwa pria gemuk dengan lingkar pinggang 40 inci atau lebih besar kemungkinan 19 kali lebih besar memiliki jumlah sperma yang rendah.

Suka makan ikan
Pria-pria yang suka mengonsumsi daging olahan seperti kornet, sosis, bacon dan sejenisnya menurut tim peneliti Harvard memiliki sel sperma dalam bentuk normal yang lebih sedikit. Sementara pria yang suka mengonsumsi ikan laut, konsentrasi sel sperma berkualitasnya mencapai 65 persen. Jadi pastikan, konsumsi ikan laut secara teratur.

 

4 dari 5 halaman

Hindari Rokok

Pria yang suka pakai boxer
Pada penelitian 2015 diketahui kalau pria yang suka memakai boxer pada malam dan siang hari, level kerusakan DNA pada sel spermanya lebih rendah dibandingkan mereka yang suka memakai celana dalam. Suhu di sekitar organ vital memang sangat mempengaruhi kondisi sel sperma.

 Wahai Kaum Pria, Coba Buang Air Kecil dengan Posisi Jongkok

Tak merokok
Kebiasaan merokok bisa memicu lambatnya pergerakan sperma dan mengurangi jumlah produksi sel sperma. Efek tersebut juga bisa terjadi jika seorang pria memiliki kebiasaan mengonsumsi obat-obatan terlarang, seperti kokain, ganja dan amphetamin.

Sumber: drsamadi.com

5 dari 5 halaman

Kaum Pria, Lakukan Ini Agar Sel Sperma Selalu 'Prima'

Dream - Kehamilan baru bisa terjadi ketika ada pertemuan sel telur dan sel sperma yang sehat. Bagi pasangan yang sedang merencanakan keturunan, bukan hanya calon ibu saja yang harus aktif menjaga kesehatan dan melakukan perawatan.

Para calon ayah juga wajib melakukan hal yang sama. Kebiasaan sehari-hari faktanya sangat berdampak pada kualitas sperma. Untuk itu, kaum pria juga harus selalu menjaga sel spermanya dalam kondisi 'prima' agar bisa membuahi secara efektif.

 Kaum Pria, Lakukan Ini Agar Sel Sperma Selalu 'Prima'

Dengan sel sperma yang sehat dan berkualitas maka kemungkinan hamil akan meningkat. Apa saja yang harus dilakukan kaum pria?

Perbaiki pola makan
Perbanyak makan jeruk dan buah kaya vitamin C. Termasuk sayur-sayuran, protein serta asupan lain yang mengandung vitamin C and E, zinc dan asam folat. Makanan kaya vitamin dan mineral diketahui bisa meningkatkan kualitas sperma. Bisa juga mengonsumsi suplemen khusus kesuburan.

Lihat kembali obat-obatan yang dikonsumsi
Beberapa obat-obatan dan suplemen seperti obat darah tinggi, obat luka, obat kerontokan rambut diketahui bisa mengurangi kualitas sperma. Untuk itu konsultasikan obat yang Anda konsumsi dengan dokter kesuburan.

Berhenti merokok
Bagi perokok berat, hal ini mungkin yang paling sulit dilakukan. Faktanya, zat-zat beracun dalam rokok yang masuk ke dalam tubuh secara terus menerus akan sangat berdampak buruk pada kualitas sperma dan mengurangi kemampuannya untuk membuahi sel telur. Jadi pilihannya, ingin punya anak atau tetap merokok?

Kurangi olahraga sepeda
Untuk para pria yang suka olahraga sepeda terutama mountain biking, untuk sementara waktu kurangi dulu aktivitas tersebut. Bersepeda berarti duduk di tempat duduk yang kecil dengan celanan ketat dan panas. Hal ini dapat meningkatkan risiko hawa panas di testis yang akan berdampak buruk pada produksi sperma.

Sumber: FitPregnancy

[crosslink_1]

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya