Heboh Wanita Tua Berubah Muda karena Minum Air Putih

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 7 November 2014 12:29
Heboh Wanita Tua Berubah Muda karena Minum Air Putih
Para ahli dan dokter tidak yakin perubahan dramatis yang dialami Sarah disebabkan oleh air saja.

Dream - Seorang wanita Inggris mengklaim bahwa dengan hanya minum enam botol air putih per hari, mampu membuat wajahnya 10 tahun lebih muda.

Sarah Smith, 42 tahun, mengatakan dia merasa lebih langsing dan fit setelah minum tiga liter air putih setiap hari selama 28 hari.

Tidak hanya itu, Sarah merasa semua masalah wajah seperti kantung mata, bintik merah dan keriput juga hilang setelah mengikuti anjuran dokternya itu.

Sarah, yang awalnya pergi ke dokter untuk memeriksakan keluhan sakit di kepala, menceritakan keajaiban yang dialaminya kepada Daily Mail. Dia bahkan memberikan foto perubahan wajahnya kepada harian Inggris itu.

" Yang aku ubah hanya jumlah air yang aku minum," tulis Sarah di Daily Mail. " Aku tadinya tidak mempercayai perubahan di wajahku. Aku benar-benar nampak seperti wanita yang berbeda. Suami dan anak-anakku mengatakan aku 10 tahun lebih muda."

Editor kesehatan di ABC News, Richard Besser, mengatakan air putih merupakan pilihan terbaik jika orang merasa haus. Tapi dia tidak yakin perubahan dramatis yang dialami Sarah disebabkan oleh air saja.

" Mungkin dengan minum air putih dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lain membuat Anda tampak lebih muda. Tapi aku tidak yakin dengan temuan wanita tersebut," kata Besser di 'Good Morning America'.

" Saat dehidrasi, tubuh akan mengambil air dari jaringan yang ada, seperti dari kulit untuk menjaga konsentrasi dalam darah." Menurut Besser, dalam kondisi tersebut, mata akan terlihat cekung, kulit terasa lebih kering sehingga tidak elastis lagi dan orang akan terlihat lebih tua.

" Jika tidak dehidrasi dan minum banyak air putih, maka Anda seperti berada di kamar mandi," Besser menambahkan.

Sarah, ibu dari dua orang gadis, menulis kepada Daily Mail bahwa dia mulai terapi minum air putih selama 28 hari setelah membaca sebuah artikel.

Disebutkan dalam artikel itu bahwa sedikitnya satu dari lima wanita di Inggris mengkonsumsi air dari yang direkomendasikan tiap harinya.

Sarah juga mengatakan bahwa dia perlu meyakinkan teman-temannya yang khawatir dia menjadi 'aquaholic' dan minum air putih terlalu banyak.

" Baik orangtua dan anak-anak yang minum air putih terlalu banyak akan menyebabkan kejang dan itu berbahaya," kata Besser. " Tapi itu sangat jarang kecuali Anda mempunyai penyakit mental." (Ism)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik