Hidup Lebih Sehat di Tahun yang Baru

Reporter :
Rabu, 6 Januari 2021 10:12
Hidup Lebih Sehat di Tahun yang Baru
Yuk sehat bareng!

Dream – Pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir setahun. Vaksinasi secara besar-besaran rencananya bakal dilakukan mulai pertengahan Januari 2021.

Pandemi yang dimulai tahun lalu telah memberi banyak pelajaran kepada kita semua, terutama tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh. Menjaga imun tubuh sangat penting untuk mempertahankan kesehatan.

Pada awal tahun ini, merupakan waktu yang tepat untuk menentukan resolusi baru. Salah satu dari sekian resolusi pastinya adalah hidup lebih sehat.

Untuk mencapai hal tersebut FibreFirst memiliki beberapa tips untuk mewujudkan resolusi hidup sehat di 2021, berikut tipsnya:

1 dari 5 halaman

Tentukan olahraga yang kalian suka

Untuk memulai hidup sehat Sahabat Dream harus berolahraga, banyak sekali jenis olahraga yang dapat kalian lakukan, seperti sepeda, berenang, lari, senam, dan banyak lainnya.

Dengan banyaknya jenis olahraga yang bisa dilakukan, kamu bisa memilih olahraga yang kalian sukai agar ketika berolahraga kalian menjalankannya dengan tidak ada keterpaksaan.

ilustrasi© Shutterstock

Atur pola makan sehat

Detoks adalah istilah mengeluarkan racun dan sisa kotoran makanan yang mengendap dari dalam tubuh.

Meski sebenarnya tubuh secara alami melakukan detoksifikasi alami dengan sendirinya, terkadang saking banyaknya racun yang masuk maka tubuh jadi mudah lelah dan rentan terserang virus atau penyakit.

Tanpa disadari, menu junk food seringkali menjadi pilihan untuk disantap sehari-harinya. Padahal, racun dan kotoran mengendap dalam saluran pencernaan utamanya disebabkan dari junk food tersebut.

2 dari 5 halaman

Mampu keluarkan racun dari tubuh

FibreFirst sebagai suplemen kaya serat dan nutrisi dapat membantu detoks harian menjadi lebih optimal sehingga pencernaan sehat serta imunitas menjadi kuat.

Dengan mengonsumsi FibreFirst di malam hari atau 30 menit sebelum tidur, maka akan membantu mengeluarkan racun dan kotoran atau sisa-sisa makanan yang mengendap di pencernaan.

Ilustrasi© Shutterstock

“ Penelitian menunjukan, 70% sel imun terdapat di pencernaan, dengan pencernaan yang sehat maka imun tubuh pun akan menjadi kuat,” kata Nourmatania selaku Scientific FibreFirst, dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 Januari 2020.

Terbuat dari bahan-bahan alami seperti Psyllium Husk yang tinggi serat dan membantu mengontrol gula darah serta kolesterol, Inulin yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di sistem pencernaan sehingga meningkatkan kekebalan tubuh.

3 dari 5 halaman

Kamu bisa dapatkan secara online

Ilustrasi© Shutterstock

Spirulina yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab peradangan kronis dan kanker, serta bahan-bahan lainnya FiberFirst memiliki banyak manfaat kesehatan dan baik untuk tubuh.

FibreFirst sudah dapat ditemukan di apotik dan toko buah terdekat di seluruh Indonesia. Selain itu, FibreFirst juga tersedia secara online di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

4 dari 5 halaman

Rahasia Makan Enak, Kaya Serat dan Lezat

Dream - Makanan sehat kerap didentikan dengan rasa yang kurang enak. Begitupun sebaliknya, makanan tidak sehat justru kerap dicap enak. Anggapan inilah yang ingin dipatahkan Ellenka dengan membuat terobosan baru melalui produknya yang diberi nama 'FiberCreme'.

Seperti namanya, produk ini terbuat dari serat (fiber) dan krim yang mampu memenuhi kebutuhan konsumsi serat sehari-hari. Dengan perpaduan oligosakarida, bahan tambahan pada makanan ini telah teruji rendah laktosa, lemak, bahkan gula sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk para penderita diabetes, makanan ini bahkan diklaim mampu mengurangi gula darah.

" Serat yang dibutuhkan oleh tubuh, perharinya sekitar 20-30 gram. Sayangnya, hanya 6,5% masyarakat Indonesia yang cukup asupan serat. Padahal serat itu sangat penting untuk tubuh kita," ujar dr. Hardianto Setiawan Ong, spesialis penyakit dalam, di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut Hadian, pentingnya serat pangan dapat membantu memperlancar jalannya makanan dari mulut hingga ke saluran pembuangan sehingga mengontrol berat badan.

Dengan konsep multipurpose creamer yang cocok menjadi pengganti santan maupun gula dalam setiap makanan dan minuman, FiberCreme ini digadang-gadang mampu menjadi solusi bagi yang ingin menjaga pola makan sehat dan menyantap makanan enak.

5 dari 5 halaman

" Rasa creamy yang membuat makanan sehat menjadi enak setelah ditambahkan FiberCreme ini berasal dari minyak kelapa yang bebas lemak dan kolesterol serta oligosakarida. Minyak kelapa itu bagus buat tubuh dan terbukti di zaman sekarang makin banyak orang mengonsumsinya," kata Hendrik Gunawan, direktur PT Lautan Natural Krimerindo.

Sebagai sosok ibu muda, Ersa Mayori mengaku telah merasakan manfaat serat di makanan kesukaan keluarganya yang semakin menggugah selera.

" Sehat itu pilihan. Tapi kalau enak itu wajib. Dan aku beserta keluargaku ngerasain banget masak opor tanpa pakai santan cuma pakai FiberCreme ini dan rasanya enak banget ngelebihin rasa opor pakai santan," imbuh presenter yang mengawali kariernya sebagai GADIS Sampul 1993 itu. (Sah)

Beri Komentar