Hidup Sehat Biarpun Hanya Punya Waktu Singkat, Ayo Aja!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Jumat, 15 September 2017 07:53
Hidup Sehat Biarpun Hanya Punya Waktu Singkat, Ayo Aja!
Padahal, biarpun kamu hanya memiliki waktu singkat, bisa banget kok menerapkan gaya hidup sehat. Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa diterapkan.

Dream - Kesadaran akan gaya hidup sehat kini semakin diminati oleh sebagian besar masyarakat urban. Sayangnya, waktu singkat yang dimiliki di sela kesibukan, sering kali membuat rencana hidup sehat yang telah dirancang jadi wacana belaka.

Padahal, biarpun kamu hanya memiliki waktu singkat, bisa banget kok menerapkan gaya hidup sehat. Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa diterapkan.

Luangkan Waktu Olahraga Saat Pulang Kerja

Sebagian orang mengira jika olahraga hanya bisa dilakukan pada pagi hari saja. Padahal, saat pagi hari banyak orang yang sedang hectic dengan beragam aktivitas yang dimilikinya. Kamu bisa menyiasatinya dengan berolahraga setelah pulang kerja. Kamu bisa pergi ke gym atau pusat kebugaran lainnya untuk berolahraga seperti zumba, pilates, yoga hingga crossfit.

Masak Sendiri Biar Sehat

Siapa bilang memasak makanan sendiri perlu waktu lama? Untuk sarapan, kamu bisa menyiapkan roti panggang bayam dan telur yang lezat, atau sekadar oatmeal dengan taburan buah-buahan. Untuk membuatnya kamu hanya memerlukan waktu 15 menit saja. Jangan lupa untuk membuat bekal makan siang untuk di kantor, selain berhemat, kamu bisa lebih jauh dari godaan makan makanan cepat saji. Untuk bekal, kamu bisa menyiapkan potongan buah, membuat pudding atau jika ingin makanan berat, siapkan chicken wings yang sudah di-marinade sejak semalam. Paginya, kamu cukup goreng saja, sajikan bersama mashed potato. Gampang banget, kan?

Bergerak Lebih Banyak di Sela Kesibukan

Kesibukan di depan laptop atau dokumen, terkadang membuat sebagian orang lupa untuk bergerak. Kamu bisa menyiasatinya dengan parkir lebih jauh dari tempat masuk biar bisa jalan kaki, menghindari naik lift agar bisa naik tangga hingga lebih memilih berjalan ke rekan kerja daripada ngobrol lewat chat. Hal-hal sederhana inilah yang membuat kamu tetap aktif di tengah kesibukan.

Punya Hunian Yang Menyehatkan

Sebagian orang berpikir jika kesehatan hanya bisa didapatkan kalau makan sehat dan olahraga teratur saja. Padahal, salah satu poin penting dalam hidup sehat adalah memiliki hunian yang sehat pula. Jika kamu tinggal di area yang penuh polusi, jarang ada pepohonan dan dekat dengan area kumuh. Bisa jadi kamu berisiko untuk terkena stres hingga gangguan kesehatan lainnya. Lalu ada nggak sih hunian yang menyehatkan sekitaran Jakarta?

Meikarta bisa menjadi solusi hunian sehat yang diidamkan. Terletak di Cikarang, Jawa Barat, Meikarta adalah kota baru yang dalam pembangunannya mengutamakan kesehatan penghuninya. Biarpun terletak di tengah kawasan industri, Meikarta sangat asri dengan banyak pepohonan hijau di sekitarnya.

Apalagi, adanya ikon Central Park, yakni lahan hijau terbuka seluas 100 ha yang menjadi kebanggaannya. Kamu bisa kembali ke alam sambil mengunjungi kebun binatang mini, olahraga di jogging track yang disediakan hingga bersantai di pinggir danau seluas 35 ha. Meikarta nggak hanya mendukung hidup sehatmu, tapi juga memberikan hunian yang menyejukkan hati. Jika tertarik untuk memiliki salah satu hunian, bisa langsung kunjungi Meikarta.com ya.

Beri Komentar