Ibu Hamil Tetap Boleh Makan Ikan, Asal...

Reporter : Ervina
Senin, 3 November 2014 13:00
Ibu Hamil Tetap Boleh Makan Ikan, Asal...
Kandungan omega 3 dan asam amino dalam ikan memang sangat baik untuk perkembangan janin. Namun ikan seperti apa yang boleh dimakan oleh seorang ibu hamil?

Dream - Perasaan bahagia mengandung bayi merupakan hal yang membuat setiap wanita terasa istimewa. Merawat kesehatan jabang bayi dapat dimulai dari menjaga asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh calon bunda.

Ikan dan makanan laut, merupakan salah satu sumber Omega 3 yang baik untuk perkembangan daya berpikir janin bayi selama di kandungan. Seperti dilansir laman Boldsky, ikan tuna merupakan salah satu makanan laut yang baik untuk seorang ibu hamil.

Ikan tuna segar atau dalam bentuk kemasan seberat 6 ons sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Dalam satu minggu, seorang ibu hamil diperbolehkan mengkonsumsi ikan tuna maksimal 170 gram.

Namun, pastikan jika ikan tuna yang akan anda olah tidak mengandung merkuri atau berasal dari laut yang tercemar merkuri. Beberapa jenis tuna kemasan bukan tidak mungkin memiliki kandungan merkuri lebih tinggi dibandingkan tuna segar, ditambah dengan zat pengawet yang digunakan selama proses pengemasan.

Agar kandungan gizi tetap terjaga, sebaiknya cukup mengukus atau merebus ikan tuna. Hindari menggoreng ikan tuna karena akan membuat anda beresiko menderita kolesterol.

Selain digoreng, usahakan juga untuk tidak mengkonsumsi ikan tuna dan makanan laut lainnya dalam kondisi masih mentah. Selain beresiko mengidap keracunan, kandungan merkuri yang cukup tinggi dapat mempengaruhi sistem saraf bayi.

(Dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan