Tiap Bulan, 1.000 Orang Indonesia Berobat ke Singapura

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 11 Juli 2019 15:12
Tiap Bulan, 1.000 Orang Indonesia Berobat ke Singapura
Hal ini terjadi seiring bertambahnya prevalensi penyakit tidak menular.

Dream - Prevalensi penyakit tidak menular di Indonesia masih menjadi ancaman. Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan adanya kenaikan jika dibandingkan dengan data 2013.

Penyakit tersebut diantaranya kanker, stroke, dan jantung. Berdasarkan data Mount Elizabeth Hospital Singapore, setidaknya ada seribu pasien asal Indonesia setiap bulan datang ke Singapura untuk berobat.

Penyakit tidak menular bisa datang menyerang siapa saja di usia berapapun, meski risikonya semakin meningkat seiring dengan pertambahan usia.

Selain menjaga kebugaran tubuh, fasilitas kesehatan yang baik juga turut mempengaruhi kondisi tubuh seseorang.

Demi mengutamakan kepedulian terhadap layanan kesehatan, Mount Elizabeth Hospital Singapore merayakan 40 tahun perjalanan mereka.

" Kami telah melayani pasien dari Indonesia selama bertahun-tahun. Seiring waktu kami telah membina hubungan erat dengan banyak komunitas pasien dan berbagi kisah kehidupan yang berkesan dengan mereka," kata Noel Yeo, CEO Mount Elizabeth Hospital Singapore, di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

 Mount Elizabeth

Rumah sakit tersebut juga memperkenalkan inovasi terbaru dalam mengatasi penyakit tumor. " Radiax merupakan teknologi Tomotheraphy generasi ke-4 dengan sistem terintegrasi yang memberikan radiasi untuk ditargetkan ke tumor sambil menyisakan jaringan sehat di sekitarnya," ujarnya.

Laporan Vika novianti Umar

2 dari 5 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa