INFOGRAFIS: Pandemi Covid-19 Bikin Olahraga Jadi Rutinitas Wajib

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 28 November 2020 07:00
INFOGRAFIS: Pandemi Covid-19 Bikin Olahraga Jadi Rutinitas Wajib
Kamu olahraga apa?

Dream - Olahraga di masa pandemik Covid-19 harus jadi aktivitas rutin seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus imunitas tubuh. Kegiatan ini penting dilakukan karena virus Covid-19 bisa dibuat tak berdaya jika imunitas tubuh korbannya sangat kuat.

Tak heran jika banyak alat olahraga ramai dibeli secara online untuk menunjang aktivitas mengolah tubuh. Data internal Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi.

Di kategori olahraga menjadi hampir tiga kali lipat pada Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi.

Lalu apa saja olahraga yang tengah digemari masyarakat kala pandemi saat ini?

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Savina Mariska

Kalau Sahabat Dream lagi gemar olahraga yang mana?

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

1 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Bukannya Jadi Imun, Ini Bahaya Konsumsi Vitamin D Berlebihan

Dream - Saat mendengar pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, semua masyarakat berupaya melakukan upaya pencegahan. Selain masker, banyak warga makin rutin mengonsumsi berbagai asupan vitamin demi menjaga kekebalan tubuh.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, 82,2 persen dari 216 pasien Covid-19 kekurangan vitamin D. Namun tak lantas kita sembarangan mengonsumsi vitamin D.

National Health Services (NHS) menyatakan mengonsumsi suplemen terlalu banyak dalam waktu singkat dapat menyebabkan hiperkalsemia atau kadar kalsium terlalu banyak pada tubuh.

Untuk menghindari dampak buruk, berikut ada tips mengonsumsi vitamin D.

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Savina Mariska

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Terkini Umroh di Masa Pandemi Covid-19

Dream - Para calon tamu Allah SWT sempat mendapat kabar gembira kala pemerintah Arab Saudi membuka perjalanan umroh di awal November 2020 lalu. Indonesia dan Pakistan menjadi dua negara yang diizinkan mengirimkan jemaah di masa Pandemi Covid-19 ini.

Penutupan umrah sudah berlangsung hampir delapan bulan atau sejak 27 Febuari 2020. Tak ada satupun negara yang bisa memberangkat jemaah umroh ke Tanah Suci Mekah dan Madinah. Dibukanya umroh sebulan lalu seperti menjadi mata air di tengah kerinduan beribadah di Baitullah. 

Seperti kehidupan yang mengalami perubahan, pelaksanaan umroh di masa pandemi Covid-19 juga sebagian besar berubah. Para jemaah wajib menjaga keamanan dan kesehatan bersama agar tak muncul lagi klaster baru di Tanah Suci.

Protokol kesehatan selama pandemik Covid-19 ini menjadi perhatian semua pihak. Semua aturan terkait kesehatan wajib dilakukan pihak penyelenggara maupun calon jemaah umrah kemarin.

3 dari 3 halaman

Yuk tonton siaran ulang #NgobrasDream

Namun pelaksanaan umroh perdana di masa pandemi ini sedikit menghadapi tantangan. Belasan jemaah umrah sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani karantina. Namun semua jemaah tersebut sudah dipastikan sembuh dan kembali ke Tanah Air. 

Pelaksanaan umroh awal November itu menjadi evaluasi dari kerajaan Saudi. Alhasil, pengurusan visa Saudi untuk sementara dihentikan. 

Kira-kira bagaimana ya update terkini tentang Umrah saat pandemi?

Yuk tonton siaran ulang live #NgobrasDream bersama Firman M Nur selaku Ketua Umum AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia), di IGTV berikut ini.

 

Beri Komentar