INFOGRAFIS: Selain Mandi Usai Keluar Rumah, Yuk Bersiwak Biar Gigi Sehat

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 21 November 2020 11:30
INFOGRAFIS: Selain Mandi Usai Keluar Rumah, Yuk Bersiwak Biar Gigi Sehat
Nabi Muhammad SAW telah memberikan teladan yakni dengan menggunakan siwak.

Dream - Menjaga kebersihan diri selama masa pandemi sudah wajib hukumnya. Jika Sahabat Dream baru pulang sehabis beraktivitas di luar rumah, pastikan kamu langsung mandi dan membersihkan diri. 

Imbauan ini banyak disosialisasikan dengan alasan air yang mengalir serta cairan sabun bisa virus yang mungkin saja menempel di tubuh kamu. Saat membersihkan badan, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan gigi. 

Meski saat ini berseliweran produk membersihkan mulut dan gigi, sebagian masyarakat masih ada yang menggunakan siwak untuk menjaga kesehatan gigi. Nggak cuma dalam hal membersihkan, siwak memiliki segudang manfaat untuk kesehatan area mulut.

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Savina Mariska

Tak hanya itu, siwak juga mempunyai kandungan fluoride yang dapat mencegah kerusakan gigi. Yuk maksimalkan kesehatan mulut dan gigi di masa pandemi seperti saat ini.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

1 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Jamu, Rahasia Puteri Indonesia 2020 Jaga Imunitas di Tengah Pandemi

Dream - Sudah tak asing lagi bahwa keampuhan mengonsumsi jamu dapat meningkatkan stamina tubuh. Sehingga, jamu banyak diburu masyarakat untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

Apakah kamu jadi suka minum jamu sekarang? Jika belum, ayo coba mulai minum jamu. Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri, pun menjadikan jamu sebagai menu sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Ayu mengatakan aktivitas padat yang ia miliki mengharuskan untuk mengonsumsi jamu agar tubuh tidak cepat lesu. Jahe merah, jadi jamu favorit Ayu.

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Savina Mariska

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Festival Karier Online Ini Bantu Kamu Dapatkan Pekerjaan di Tengah Pandemi

Dream – Pandemi Covid-19 membuat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan menjadi lebih sengit. Selain lulusan baru, orang-orang yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi, saling berlomba untuk mendapatkan pekerjaan.

Untuk mempermudah orang-orang mendapatkan pekerjaan selama masa pandemi Covid-19, Dreamtalent menggelar Virtual Talent Fair kedua pada 7-8 Desember 2020. Acara ini akan diikuti oleh lebih dari 70 ribu pengguna dan 200 perusahaan.

“ Festival karier online ini bertujuan untuk mendukung pencari kerja menemukan karier yang sesuai dengan kepribadian, minat, dan kemampuan, terutama pada masa pandemi Covid-19,” kata Victor Osman, Founder dan CEO PT Dreamaxtion Teknologi Internasional, dalam keterangan tertulis, Kamis 19 November 2020.

Victor mengatakan peserta hanya perlu mendaftar di di www.dreamtalent.id/vtf untuk mengikuti webinar perkembangan karier dan berbagai peluang kerja. Pendaftaran ini gratis dan tidak dipungut biaya.

3 dari 4 halaman

Dibantu untuk Temukan Karier Sesuai Profil Psikologi

Uniknya, Virtual Talent Fair didukung teknologi Dreamtalent, sebuah platform tes psikometri (psikotes) online yang membantu pencari kerja menemukan karier sesuai dengan profil psikologi masing-masing: kepribadian, minat, gaya bekerja, dan lain-lain.

Peserta hanya butuh mengerjakan asesmen gratis yang singkat dan gamified untuk mendapatkan rekomendasi karier hingga tempat kerja dengan budaya yang sesuai.

Dengan mengerjakan asesmen hanya sekali, pencari kerja dapat melamar ke banyak lowongan dengan mitra perusahaan di Dreamtalent Virtual Talent Fair. Lamaran yang dikirim di periode ini akan diprioritaskan oleh perusahaan.

“ Kesesuaian diri dengan karier membedakan pekerjaan semata dengan karier yang berarti,” kata Victor.

Penelitian, lanjut dia, membuktikan bahwa orang-orang lebih bahagia dan sukses di karier yang sesuai dengan diri sendiri.

“ Inilah mengapa Virtual Talent Fair menggunakan teknologi asesmen psikometri Dreamtalent agar pencari kerja bisa menemukan karier yang memang cocok dengan kepribadian dan minat masing-masing,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sediakan Puluhan Webinar Gratis untuk Perkembangan Karier

Virtual Talent Fair juga menyediakan series 20 webinar gratis untuk perkembangan karier untuk mempersiapkan pencari kerja dengan keterampilan dan pengetahuan untuk sukses di karier yang baru.

Webinar-webinar ini mengundang pimpinan perusahaan, psikolog, profesional human resource, dan pakar industri membahas topik pengembangan diri, pengembangan karier, dan wawasan ke dalam industri spesifik.

Virtual Talent Fair ini adalah kolaborasi yang kedua antara Dreamtalent dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) guna mendukung penyerapan tenaga kerja dan pemulihan dari dampak COVID-19, yang mengakibatkan hingga 6,4 juta orang di-PHK dan dirumahkan.

“ Karena online, Virtual Talent Fair adalah kesempatan unik yang sangat dibutuhkan pencari kerja di masa Covid-19 ini,” kata Victor.

Selain menjaga keamanan dan kesehatan, platform online ini juga mempercepat proses pencarian kerja yang sesuai dengan diri, dan mempermudah asesmen-rekrutmen perusahaan dengan fitur Assessment Tracking System (ATS) yang terintegrasi.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar