Ingin Wangi Tahan Lama? Berikut 6 Cara Menggunakan Body Mist di Tubuh

Reporter : Arini Saadah
Senin, 29 Juni 2020 09:12
Ingin Wangi Tahan Lama? Berikut 6 Cara Menggunakan Body Mist di Tubuh
Seringkali body mist ini digunakan untuk membuat penampilan semakin percaya diri.

Dream – Cara menggunakan body mist sebenarnya sama dengan cara menggunakan parfum. Akan tetapi cara menggunakan body mist sebaiknya dibedakan, karena kandungan konsentrat dalam body mist tidak sebanyak parfum.

Itulah yang menyebabkan bau wangi body mist tidak bisa bertahan lama, alias cuman 2 hingga 3 jam saja.

Seringkali body mist ini digunakan untuk membuat penampilan semakin percaya diri. Dengan harga body mist yang lumayan murah, karena kandungan konsentratnya hanya 2 hingga 4 persen saja.

Namun body mist memiliki kandungan alkohol yang lumayan tinggi dibandingkan wewangian lainnya.

Apabila Sahabat Dream termasuk salah satu orang yang memilih menggunakan body mist, banyak cara menggunakan body mist supaya wanginya lebih tahan lama.

Melansir dari berbagai sumber, berikut rangkuman Dream tentang cara menggunakan body mist:

1 dari 6 halaman

Pakailah Selepas Mandi

 Ilustrasi© freepik.com

Cara menggunakan body mist supaya wanginya tahan lama adalah gunakanlah selepas mandi. Karena sesaat selepas mandi kulit akan rileks, pori-pori akan terbuka akibat penggunaan sabun.

Cara menggunakannya adalah dengan mengeringkan tubuhmu dengan handuk terlebih dahulu.

Lalu aplikasikan body mist di sekujur tubuh. Dengan cara seperti itu, kamu bisa mempertahankan wangi body mist lebih tahan lama berada di tubuhmu.

2 dari 6 halaman

Semprotkan di Titik Nadi

 Ilustrasi© freepik.com

Kemudian, cara menggunakan body mist supaya wanginya lebih tahan lama adalah dengan menyemprotkannya ke titik nadi.

Titik nadi di tubuh biasanya terletak di pergelangan tangan, leher, belakang telinga, serta beberapa bagian yang menjadi pusat panas tubuh seperti siku bagian dalam, bagian dada, serta bagian belakang lutut.

Setelah disemprotkan ke titik nadi, kamu bisa menyemprotkannya ke seluruh tubuh supaya aroma wangi lebih merata dan tahan lama.

3 dari 6 halaman

Gunakan Bantuan Body Lotion

 Ilustrasi© freepik.com

Cara menggunakan body mist selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan body lotion sebagai cara untuk membuat aroma body mist bertahan lama.

Kamu hanya perlu mengoleskan body lotion ke seluruh kulit tubuh. Setelah mengoleskannya, kamu bisa menyemprotkan body mist langsung ke area yang sudah kamu olesi body lotion.

Tak perlu banyak, cukup 2 kali semprotan saja  supaya tidak membuat basah pada beberapa bagian.

4 dari 6 halaman

Biarkan Body mist Meresap

 Ilustrasi© freepik.com

Sebelum berpakaian, pastikan body mist yang kamu semprotkan sudah meresap ke tubuhmu. Ini menjadi cara menggunakan body mist supaya wanginya lebih tahan lama, biarkan body mist meresap ke pori-pori sebelum berpakaian.

5 dari 6 halaman

Menyemprotkan ke Sisir

 Ilustrasi© freepik.com

Cara menggunakan body mist yang cukup unik adalah dengan menyemprotkannya ke sisir. Sebab ketika kamu merapikan rambut dengan sisir itu, cairan body mist ikut menempel di tiap helai rambut. Sehingga rambutmu menjadi lebih wangi.

Akan tetapi, risiko menggunakan body mist di rambut akan menyebabkan rambut kering karena kandungan alkohol pada body mist bisa membuat rambut kering.

6 dari 6 halaman

Gunakan Bantuan Kapas

 Ilustrasi© freepik.com

Cara menggunakan body mist dengan bantuan kapas menjadi cara yang paling unik dari serangkaian yang lainnya. Sebab kapas dalam cara ini tidak digunakan untuk mengoleskan body mist ke tubuh seperti saat menggunakan toner.

Akan tetapi penggunaan kapas ini untuk menyimpan cairan body mist. Semprotkan body mist ke kapas, lalu selipkan ke pakaian dalam kamu.

Jangan terlalu banyak menyemprotkan body mist tersebut supaya tidak menimbulkan bercak basah pada pakaian.

Itulah 6 cara menggunakan body mist supaya wanginya lebih tahan lama menemani aktivitas kamu, Sahabat Dream. Dengan cara-cara di atas dijamin wangi aroma body mist dapat bertahan lama di tubuh kamu.

Beri Komentar