Ini Bukti Bahaya Fatal Gula buat Kesehatan!

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 7 Desember 2014 14:05
Ini Bukti Bahaya Fatal Gula buat Kesehatan!
Mereka harus waspada terhadap efek nyata dan kuat dari gula dalam kesehatan.

Dream - Seorang pria minum 10 kaleng Coke setiap hari selama 3 bulan untuk menunjukkan efek berbahaya minuman mengandung gula tingkat tinggi.

George Prior, 50 tahun, ingin membuktikan kepada dunia betapa berbahayanya minuman bersoda yang mengandung gula bagi tubuh manusia.

Dia pun melakukan tantangan Diet Coke dengan minum 10 kaleng setiap hari selama 3 bulan. Dengan jumlah gula dalam Coke sebanyak 35 gram per kalengnya, George akan mengkonsumsi 350 gram gula setiap harinya.

Tubuh George yang semula sehat dan berotot, kini berubah drastis. Kebiasaan minum Coke yang dilakukan selama 3 bulan membuat perutnya menjadi buncit, dia kehilangan massa ototnya, dan beratnya naik drastis dari 169 lb menjadi 192 lb.

Tekanan darah George juga meningkat dari 129/77 menjadi 145/96 - jauh di atas normal 120/80. Semua perubahan dalam tubuhnya itu telah meningkatkan risiko terkena penyakit jantung atau stroke.

George juga mengungkapkan ketakutannya akan ketagihan minum Coke. Dia sudah berusaha melakukan diet rendah karbohidrat, termasuk mengkonsumsi daging, buah dan sayuran.

Tapi dia tidak bisa menghilangkan keinginannya untuk mengkonsumsi gula. George juga gampang merasa kenyang dan tak bisa makan makanan seperti sebelum bereksperimen.

Berdasarkan temuannya itu, George kini menyarankan orang-orang untuk selalu memeriksa jumlah gula dalam diet mereka. " Mereka harus waspada terhadap efek nyata dan kuat dari gula dalam kesehatan," katanya.

George sangat prihatin tentang efek gula dalam Coke terhadap anak-anak.

" Anak-anak tidak boleh minum Coke," katanya. Tapi mereka juga tidak boleh minum jus. Hal ini akan menjadi sangat sulit bagi orangtua yang percaya bahwa jus 'alami' atau bahkan 'organik'.

" Ini tentang gula dan anak-anak tidak membutuhkannya karena itu buruk bagi mereka." (Ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie