Ini Sebabnya Kamu Harus Mengonsumsi Leci di Musim Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Juni 2019 15:47
Ini Sebabnya Kamu Harus Mengonsumsi Leci di Musim Panas
Tak hanya lezat, leci juga kaya akan antioksidan serta mikronutrien yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kronis.

Dream - Selain mangga, ada satu buah yang menjadi favorit kala musim panas, yaitu leci. Buah kecil ini memiliki kulit berwarna merah muda dan bertekstur kasar. Dagingnya pun sangat lezat.

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, leci juga sangat bergizi dan kaya akan antioksidan serta mikronutrien.

Sebagai buah musiman, sebaiknya kamu segera mengonsumsi buah leci di musim panas seperti saat ini.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi leci yang dilansir dari Misskyra.com.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Kandungan mikronutrien, potassium dan tembaga dalam buah leci mampu membantu kontraksi otot jantung berkontraksi dan membuat denyutnya lebih tenang.

Mengatasi Peradangan

Leci memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu melawan racun dan peradangan dalam tubuh. Selain itu, leci mampu mengurangi risiko penyakit kronis dengan melawan radikal bebas.

 

1 dari 1 halaman

Berfungsi Buat Otak dan Lawan Kanker

Membantu Fungsi Otak

Ekstrak tertentu dari leci dapat mencegah timbulnya gangguan kognitif dan membantu mengurangi potensi terkena Alzheimer.

Melawan Kanker

Karena mengandung antioksidan dan Vitamin C, leci  dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan sel kanker. Ekstrak dari leci telah dikenal untuk melindungi tubuh dari kanker payudara dan prostat.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Selain meningkatkan kesehatan jantung, kandungan potassium dan tembaga juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta meningkatkan produksi oksigen ke sel-sel dalam tubuh.

(Sah, Sumber: Misskyra.com)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting