Jadi Salah Satu Kota Terbaik di Dunia, Ini Cara Nikmati Ubud yang Seutuhnya

Reporter : Wuri Anggarini
Sabtu, 21 September 2019 10:30
Jadi Salah Satu Kota Terbaik di Dunia, Ini Cara Nikmati Ubud yang Seutuhnya
Hanya berjarak 36 kilometer dari Denpasar, begini cara asyik menikmati Ubud dengan seutuhnya.

Beruntungnya Indonesia yang memiliki Ubud sebagai salah satu kota terbaik di dunia. Dirilis oleh majalah travel asal Amerika Serikat, Travel + Leisure, Ubud berada di peringkat ke-6 mengalahkan Tokyo, Kyoto, hingga Roma berdasar pengalaman wisatawan, kuliner, keramahan warga lokal, dan budayanya. Hanya berjarak 36 kilometer dari Denpasar, begini cara asyik menikmati Ubud dengan seutuhnya.

Monkey Forest

Seperti namanya, hutan ini dihuni ratusan kera yang menyambut setiap pengunjung dengan tingkah lakunya yang menggemaskan. Walau terlihat imut, kera-kera ini tergolong usil, lho. Jadi sebaiknya jaga barang-barang berhargamu seperti kamera, ponsel hingga dompet jika tidak ingin diambil oleh kera-kera yang berseliweran.

Hutan ini pun juga menjadi rumah dari tiga pura yang usianya lebih dari 500 tahun. Tidak heran jika warga sekitarnya pun menganggap tempat ini sangat sakral.

Pura Taman Saraswati

Menjadi tempat peribadatan umat Hindu di Bali, Pura Saraswati ini cukup populer di kalangan wisatawan karena kecantikannya. Dikenal sebagai simbol pemujaan pada Dewi Saraswati atau Dewi Ilmu Pengetahuan, pura ini memiliki arsitektur yang indah lengkap dengan ornamen yang khas dan dikelilingi kolam teratai yang indah.

Campuhan Ridge Walk

Ubud memang terkenal dengan alamnya yang asri. Salah satu tempat yang menawarkan keindahan alam khas PUlau Dewata adalah Campuhan Ridge Walk. Di sini, Sahabat Dream bisa berjalan santai melewati lembah hijau di sekitar Sungai Wos.

Mata pun dimanjakan dengan pemandangan sawah dan pemukiman penduduk setempat. Tapi jika ingin lebih seru lagi, lanjutkan penjelajahanmu dengan turun ke Sungai Cerik.

Museum Antonio Blanco

Buat pecinta karya seni, Ubud bisa disebut sebagai surganya para seniman lokal. Ada berbagai museum dan pasar seni yang memamerkan karya seni terbaik, salah satunya Museum Antonio Blanco yang menyimpan koleksi pelukis asal Filipina ini.

Karya lukisannya yang artistik lebih banyak menceritakan tentang manusia ketimbang alam. Siap-siap kagum dengan karya lukisannya yang dibuat Antonio Blanco setelah tiba di Bali tahun 1952.

Nyuh Kuning Village

Desa-desa di Bali memang dikenal unik karena dibangun dengan konsep Tri Hita Karana, yang berarti menjaga keharmonisan antara manusia dengan alam, manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhan. Salah satu desa wisata yang bisa dikunjungi di Ubud adalah Desa Wisata Nyuh Kuning. Jauh dari perkotaan, suasana yang tentram menyambutmu bersama dengan keramahan warga yang mengenalkanmu pada kehidupan masyarakat tradisional Bali.

Zen Hideaway Swing

Jangan meninggalkan Bali tanpa memiliki koleksi foto yang bikin media sosialmu kian ngehits. Kali ini mampir ke Zen Hideaway, penginapan asri yang ada di Ubud. Selain bisa berfoto di ayunan tinggi dengan latar pepohonan hijau khas Ubud, kamu juga bisa menantang adrenalin dengan pemandangan di bawahnya yang langsung berhadapan dengan jurang dan Sungai Ayung.

Ingin menikmati pengalaman mengunjungi Ubud yang lebih sempurna lagi? Saatnya berburu promo tiket pesawat dan voucher hotel yang dapat membuat budget liburan tetap aman. Selamat menikmati perjalananmu, ya! (eth)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone