Jaga Imunitas Tubuh dengan Rutin Konsumsi Vitamin C

Reporter : Putu Monik Arindasari
Selasa, 4 Mei 2021 10:12
Jaga Imunitas Tubuh dengan Rutin Konsumsi Vitamin C
Sistem imunitas memerlukan bodyguard atau penjaga yang berfungsi untuk memperkuat sistem imunitas agar tidak lemah.

Dream - Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh saat pandemi merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Selain menghindari infeksi Virus Covid-19, imunitas harus tetap dijaga agar terhindar dari serangan penyakit lain.

Menurut Ahli Gizi Rita Ramayulis, paparan radikal bebas, situasi pandemi yang masih berlangsung hingga kini, serta gaya hidup yang tidak sehat membuat sistem imunitas memerlukan bodyguard atau penjaga yang berfungsi untuk memperkuat sistem imunitas agar tidak lemah.

" Sel-sel imunitas ini harus ada bodyguardnya, agar tidak lemah karena exposure-exposure tadi," ujar ahli gizi lulusan Universitas Indonesia ini dalam Acara Peluncuran Virtual Segar Dingin SDC-1000, Senin 3 Mei 2020.

Rita memaparkan ada beragam zat yang dapat berperan dalam menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal. Salah satu zat yang dapat memberikan proteksi besar terhadap imunitas adalah vitamin C.

" Yang berperan besar menjaga imunitas dari radikal bebas itu vitamin c, karena vitamin c ini lah yang mencegah tubuh kita dari radikal bebas," tutur wanita yang juga menjabat ketua Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA) tersebut.

Menurut Rita, pemenuhan asupan vitamin C harus dilakukan secara berkala karena zat ini larut dalam air sehingga tidak disimpan oleh tubuh. Sisa vitamin C yang tak terpakai selanjutnya akan dibuang dalam bentuk air seni atau urine.

" Pemenuhan vitamin C harus setiap hari karena vitamin ini larut dalam air, jadi kalau kita berurinaria itu akan keluar, oleh karena itu setiap hari harus dipenuhi," kata Rita.

1 dari 1 halaman

Vitamin C Sachet yang Praktis

Peluncuran Segar Dingin SDC-1000© Istimewa

Menawarkan kepraktisan dalam mengonsumsi vitamin C, Wings Food meluncurkan produk 'Segar Dingin SDC-1000'. Dalam bentuk sachet yang praktis dibawa, vitamin C serbuk ini ditujukan untuk kalangan muda dengan kesibukan padat serta aktivitas dinamis.

" Kita mengcreate produk ini untuk para generasi muda yang banyak ativitas namun tetap ingin menjaga imunitasnya secara praktis," pungkas Budi Santoso, Marketing Manager Wings Food dalam kesempatan yang sama.

Berbentuk serbuk effervescent yang sangat mudah larut dalam air sehingga dapat segera dikonsumi, 'Segar Dingin SDC-1000' mengandung triple protection terhadap imunitas yang berasal dari kombinasi vitamin C 100 miligram, madu, serta ekstrak mint.

" Selain vitamin C, kita punya madu yang baik bagi keksehatann dan memperkuat imunitas, lalu kita mengandung ekstrak mint, nah mint ini kaya antioskidan yang dapat mencegah radikal bebas," tambah Budi.

Tersedia dalam varian baru dengan rasa orange dan jeruk nipis, produk vitamin C sachet ini bisa didapatkan melalui e-commerce, swalayan, serta warung-warung terdekat.

Beri Komentar