Jarang Disadari, Punggung Juga Butuh Perawatan Ekstra

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Senin, 7 Oktober 2019 16:12
Jarang Disadari, Punggung Juga Butuh Perawatan Ekstra
Jarang disadari, punggung juga membutuhkan perawatan ekstra loh Sahabat Dream.

Dream - Sebagian besar orang lebih memperhatikan perawatan wajah, terutama para wanita. Namun, pernahkah kalian memperhatikan kondisi punggung?

Meskipun telah melakukan perawatan tubuh yang begitu banyak, punggung kerap terlupakan. Maklum, untuk menjangkau bagian punggung tidak semudah pada bagian tubuh lainnya. Hal inilah salah satu alasan utama yang mendasari kurangnya perawatan punggung.

Sayangnya, punggung juga membutuhkan perawatan esktra. Sama seperti kulit pada bagian tubuh lainnya, punggung juga memiliki sel kulit mati, pori-pori dan sering berkeringat. Sadar atau tidak inilah penyebab sebagian besar orang memiliki komedo hingga jerawat di area punggungnya.

Dokter ahli bahkan telah menganjurkan seseorang untuk tetap merawat punggung seperti halnya pada bagian tubuh lainnya. Mengapa demikian? Yuk simak penjelasan dari Dr. Rinky Kappor, dokter kulit kosmetik dan ahli bedah kulit yang dikutip dari Time of India berikut ini.

1 dari 3 halaman

Alasan Punggung Perlu Dirawat

 Jarang Disadari, Punggung juga Membutuhkan Perawatan Ekstra

Sudah diulas sebelumnya, kulit punggung sama dengan kulit bagian tubuh lainnya. Secara otomatis pula, kulit punggung juga rentan terhadap beberapa masalah pada kulit. Ditambah dengan punggung merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap mengeluarkan keringat. Apalagi jika kalian sudah berada di bawah terik matahari. Selain wajah, bagian punggung inilah cenderung mengeluarkan keringat lebih banyak dan keluar terlebih dahulu.

Musuh terbesar punggung sebenarnya adalah keringat yang  mampu menghalangi pori-pori. Sadar atau tidak, hal inilah yang menyebabkan munculnya berbagai masalah seperti ruam, kemerahan, tekstur bergelombang, komedo hingga jerawat di punggung.

Apa kalian mengalaminya juga? Bagaimana rasanya? Tentu saja sungguh tidak enak dan sangat merusak penampilan sekali kan Sahabat Dream. Eits tunggu dulu, ini tidak hanya berlaku bagi wanita yang tidak mengenakan hijab saja ya, bagi kalian yang mengenakan hijab juga harus memperhatikan perawatan punggung.

2 dari 3 halaman

Perawatan Punggung

 Jarang Disadari, Punggung juga Membutuhkan Perawatan Ekstra

Sebenarnya melakukan perawatan punggung bisa dilakukan sendiri di rumah. Akan tetapi, sebagian besar dari kalian pasti akan menemukan sebuah kesulitan yaitu tidak bisa menjangkau bagian keseluruhan belakang tubuh. Untuk mengatasinya, kalian bisa meminta seseorang untuk membantu membersihkannya. Bisa dengan bantuan sang ibu ataupun dengan bantuan ahli atau salon perawatan.

Jika memilih di salon perawatan nantinya kalian akan diberikan perawatan yang berbeda tergantung dengan masalah yang dialami oleh kulit punggung. Untuk pori-pori tersumbat, para terapis akan membersihkan, menutup serta mengencangkan kembali pori-pori tersebut. Tujuan? Tentu saja agar kulit punggung bisa mengontrol produksi minyaknya. Berbeda halnya jika kalian memiliki maslaah kulit yang terkelupas. Kalian nantinya akan mendapatkan perawatan yang lebih banyak dari sebelumnya. Para terapis akan membersihkan kulit terkelupas hingga tuntas dan kemudian akan diberikan pelembab kulit.

3 dari 3 halaman

Perawatan Masker Punggung

 Jarang Disadari, Punggung juga Membutuhkan Perawatan Ekstra

Serangkaian perawatan tersebut dilakukan tidak hanya untuk membersihkan kulit saja namun juga membuat tubuh menjadi rileks. Serangkaian perawatan ini juga akan meningkatkan laju sirkulasi serta meratakan tektur kulit punggung. Setelah melakukannya, kulit punggung akan diberikan masker yang memang telah disesuaikan dengan jenis kulit kalian.

Beberapa masker yang kerap digunakan yaitu seperti masker strawberry. Masker ini dipercaya mampu mencerahkan kulit punggung kalian. Ditambah dengan adanya gula merah sebagai scrub alami mampu membantu dalam mengelupas kulit-kulit mati yang menempel di punggung. Selain itu, terdapat beberapa masker yang terbuat dari kulit glikolat serta dermabrasi. Kedua kandungan ini diketahui secara efektif mampu membantu dalam meremajakan kulit.

Melakukan perawatan punggung terutama maskernya merupakan salah satu cara terbaik dalam merawat kulit tubuh secara keseluruhan. Bonusnya, jika kalian merawatnya setiap hari maka kulit punggung bisa terlihat begitu sehat dan bercahaya. Pasti kalian semua mau dong memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Untuk itu, jangan pernah lupakan lagi perawatan untuk kulit punggung kalian. 

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan